NEXT MATCH

schedule|under construction |
Timnas memilih untuk mengurangi waktu latihan jelang laga perdana kontra Laos di Piala AFF 2012, besok (25/11). Namun, jam latihan yang dikurangi tak membuat fokus timnas mengasah taktik dan strategi menurun.
  Pelatih kepala Timnas Nilmaizar menyebut, latihan berkurang karena mempertimbangkan kondisi pemain. Dia ingin pemain rileks dan tidak tegang menjelang laga perdana agar penampilan bisa maksimal.
  "Kami latihan ringan saja, tapi fokus. Kami maksimalkan taktik strategi agar pemain semakin kompak bermain lebih rapat," ujarnya saat ditemui usai makan malam.
  Selain kekompakan tim, Nil menyebut saat ini pemainnya sudah siap tempur. Meski ada kekurangan, dia menilai itu tidak terlalu besar. Dia juga semakin senang karena skuadnya akan segera bertambah seiring keluarnya paspor dari Raphael Maitimo.
  Sayang, Nil belum mau mengumumkan siapakah pemain yang akan menjadi korban pasca keluarnya paspor pemain naturalisasi tersebut. Alasannya, ia masih akan merapatkan keputusan krusial tersebut bersama manajemen tim tadi malam.
  "Kami umumkan besok (hari ini, Red)," tuturnya.
  Optimisme Nil menjelang laga perdana semakin terlecut dengan semangat berkobar para penggawa skuad garuda. Itu setelah pemain menegaskan tekad besar kepada Nil. Wahyu Wijiastanto, yang mewakili teman-temannya menyebut telah bisa menghilangkan perasaan ragu karena adanya masalah yang mendera Timnas selama ini.
  Dia bersama rekannya kemarin siang bersama-sama menyatakan saat ini sudah sangat siapa dan bersemangat untuk mencetak sejarah baru.
  "Kami datang kesini untuk melihat sejarah yang lalu. Kami datang kemari untuk membuat sejarah," ucap Wahyu disambut teriakan dan sahutan semangat dari rekan-rekannya.
  Karena itu, dia tak ingin publik sepak bola tanah air menganggap remeh tim yang saat ini berjuang di Piala AFF, karena minim kekuatan pemain senior. Dia yakin, dengan diremehkan semangat rekan-rekannya justru semakin besar.(fh)

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn