Share |

Inilah Nominasi Kiper dadakan Indonesia : Pamungkas , Cornelius Geddi dan Fachruddin

Pelatih kiper tim nasional Indonesia, Haryanto, menilai saat ini Bambang Pamungkas adalah pemain yang paling siap untuk menjadi kiper. Hal itu diungkapkannya menanggapi krisis kiper tim "Merah Putih" menjelang matchday kedua Grup B Piala AFF 2012 melawan Singapura, Rabu (28/11/2012).
Indonesia harus melakoni laga kontra Singapura hanya dengan satu kiper. Pasalnya, Endra Prasetya harus menjalani sanksi larangan tampil satu pertandingan setelah mendapat kartu merah saat melawan Laos.
Dengan demikian, slot kiper hanya diisi oleh Wahyu Tri. Tim pelatih Indonesia sebelumnya telah menyiapkan dua pemain yang akan dijadikan kiper, jika Wahyu Tri bermasalah saat melawan Singapura. Calon kiper "dadakan" tersebut adalah penyerang Bambang Pamungkas dan Fachruddin.
"Fachruddin sepertinya belum siap. Bambang yang paling siap. Satu lagi, Cornelius Geddi. Tapi, nanti semua tergantung keputusan dan strategi pelatih kepala seperti apa," ujar Haryanto di Lapangan Institut Penilaian Negara (Inspen), Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (27/11/2012) kepada wartawan
Indonesia kini berada di peringkat dua klasemen sementara Grup B dengan satu poin atau tertinggal dua angka dari Singapura di puncak. Setelah melawan "The Lions", Bepe dan kawan-kawan akan menghadapi tuan rumah Malaysia, 1 Desember 2012.
Share on Google Plus

About 12paz