Share |

Arema Bekuk Sleman All Star 4-1

Arema Indonesia sukses menekuk Sleman All Star 4-1 dalam uji coba di Stadion Maguwoharjo, Minggu (18/11/2012). Dua gol disarangkan Beto Goncalves, dua lainnya dicetak Keith Kayamba dan Hizkil Badrul.

Sementara gol Sleman All Star dicetak pemain impor, Roberto Kwateh.

Dual kedua tim berjalan timpang. Arema yang diperkuat sederet pemain berkualitas memberi tekanan cukup berarti bagi anak-anak Sleman. Hasilnya, Beto dengan mudah mencetak gol saat laga memasuki menit ke-3.

Tak butuh waktu lama bagi Singo Edan, julukan Arema untuk menggandakan keunggulan. Eks pilar Sriwijaya FC, Keith Kayamba Gumbs menambah keunggulan 4 menit kemudian.

Sleman sempat membuka harapan setelah Kwateh memperkecil ketinggalan menit 42. Sayang, Beto kembali melebarkan jarak menit 55. Dan Hizkil Badrul menggenapi kemenangan Singo Edan menit 69.

Pelatih Arema Rahmad Darmawan mengaku timnya belum cukup solid. Beberapa kelemahan masih terlihat cukup mencolok. Dia mencontohkan, masih terlihat banyak kesalahan passing karena uji coba ini adalah kali pertama diikuti Greg Nwokolo dan Victor Igbonefo.

"Jadi karena ini pertama Greg dan Victor ikut, maka sejak awal skema permainan kami stting unntuk itu. Cuma kan masih terlihat banyak kesalahan passing. Greg belum tahu apa yang diinginkan Beto dan sebaliknya," kata dia.

RD sendiri mengaku beruntung karena Sleman All Star dapat mengimbangi permainan mereka. "Kami akan maksimalkan lagi saat melawan Sriwijaya FC. Sekarang fokus kita hanya pressing, walau pun belum maksimal," terangnya.

Pelatih Roy Gesper mengaku tak ambil pusing dengan hasil yang didapat timnya. Menurut dia, Sleman All Star kalah segalanya dibanding Arema. Apalagi, skema permainan lawannya itu jauh lebih matang.

"Kami rasa ini adalah pengalaman yang cukup berharga. Itu yang terpenting. Soal hasil akhir tidak jadi soal. Karena secara teknis kami memang kalah kualitas dari lawan," terang dia.

(wbs)
Share on Google Plus

About 12paz