NEXT MATCH

schedule|under construction |
Gelandang tangguh Ponaryo Astaman akhirnya akan kembali memperkuat Sriwijaya FC pada musim ini. Manajemen SFC telah mencapai kesepakatan dan siap mengikat kontrak Ponaryo. “Kita sudah deal (sepakat, red) dengan Ponaryo. Rencananya Ponaryo akan dikontrak selama dua tahun di SFC,” ucap Direktur Teknik dan SDM PT SOM Hendri Zainuddin.

Dijelaskannya, nilai kontrak Ponaryo sedikit menurun dari permintaannya beberapa waktu lalu. “Sudah tidak ada masalah. Ponaryo akhirnya mengerti kondisi Sriwijaya FC,” sambungnya.
Kondisi berbeda dialami striker asal Liberia Jerry Boima Karpeh. Pemilik paspor Australia ini akhirnya resmi dipecat oleh Manajemen Sriwijaya FC dengan alasan mangkir dari sesi latihan tim di Solo sejak satu minggu terakhir.
“Hingga saat ini kita tidak mengetahui keberadaan Jerry, maupun alasannya tidak bergabung dalam TC tim. Daripada menjadi beban, setelah dikonsultasikan dengan pelatih, kita ambil keputusan memecat Jerry dari Sriwijaya FC,” kata Direktur Teknik dan SDM PT SOM Hendri Zainuddin.
Saat libur beberapa waktu lalu, Jerry langsung pulang ke Australia dan menyatakan akan bergabung tepat waktu dalam training center (pemusatan latihan) di Solo, Senin (12/11). Sayangnya hingga saat ini, pemain yang mengambil nomor punggung 9 tersebut tidak memberikan informasi tentang keberadaannya. Tak ayal Manajemen Sriwijaya FC sangat geram dengan sikap Karpeh dan mulai mempertimbangkan pemecatan.
Sejak awal bergabung, Jerry langsung menuai kritikan dari berbagai pihak, khususnya tim pelatih. Bagaimana tidak, ketika datang, Jerry terlihat kegemukan yang otomatis membuat kekuatan fisiknya turun.
Dikritik kegemukan, Jerry sempat melakukan diet ketat. Meski demikian, performa Jerry dalam sesi ujicoba, khususnya pada ajang Celebes Cup lalu, masih jauh dari harapan.
“Pelatih sudah lama memberikan laporan karena kurang puas dengan kualitas Jerry. Tetapi kita masih coba berikan kesempatan bagi Jerry untuk memperbaiki diri,” urai Hendri.
Namun sepertinya, menurut anggota DPRD Banyuasin ini, Jerry sendiri yang patah arang sehingga tidak datang lagi untuk latihan. “Dengan begini kita ada alasan untuk memecatnya. Saya akan segera bicarakan dengan agennya,” ulasnya.
Hendri menjelaskan pihaknya akan segera mencari pengganti Jerry. “Tidak masalah, masih banyak waktu untuk mencari pemain lainnya. Kita akan kembali membuka pintu seleksi,” tambahnya.
Sementara pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi mengaku sangat senang akhirnya Manajemen mengeluarkan keputusan tegas terhadap Jerry. Dengan demikian, dirinya bisa fokus mencari pemain asing lainnya sebagai ganti Jerry.
“Saat ini belum ada penggantinya. Tapi saya yakin diluar sana masih banyak pemain bagus yang cocok memperkuat Sriwijaya FC,” tukasnya.
Sedangkan mengenai kembali Ponaryo, Kas mengaku sangat senang. “Kehadiran Ponaryo akan meningkatkan kepercayaan diri para pemain Sriwijaya FC. Saya sejak awal memang sangat mengharapkan Ponaryo bisa kembali memimpin tim,” pungkasnya. (kie)

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn