NEXT MATCH

schedule|under construction |
Pertandingan uji coba kedua yang dilakoni Persegres kontra Persipura berlangsung keras dan ketat. Kendati berlabel partai uji coba, kedua kesebelasan tampil saling menyerang.
Tim tamu Persipura yang tidak ingin dipermalukan Persegres berusaha mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Sebaliknya anak asuh Suharno yang tampil dengan formasi baru dengan menempatkan David Faristian di winger kiri dan Kacung Khoirul Munif di winger kanan.

Masuknya dua pemain tersebut cukup efektif merepotkan pertahanan Persipura yang dikawal Ricardo Salampessy, Otavio Dutra, dan Bio Paulin. Hasilnya pada menit ke 8 kemelut terjadi di mulut gawang Persipura yang dikawal Yoo Jae Hoon oleh pemain Persegres dan gol. Tapi, sayang gol tersebut dianulir oleh wasit Prasetyo Hadi asal Surabaya.

Peluang emas kedua Persegres diperoleh striker asing Aldo Barreto di menit ke 12 saat berhasil mencuri bola dari kaki Bio Paulin di area pertahanan Persipura. Tapi, peluang itu terbuang sia-sia karena umpan crossing mantan pemain Persiba Balikpapan itu tidak ada yang menyambut.

Kerasnya pertandingan antara Persegres melawan Persipura menelan korban bagi gelandang Liem Jun Sik. Imbasnya mantan pemain Sriwijaya FC yang kini berbaju Persipura rela kepalanya diperban setelah duel udara dengan pemain Persegres. Karena darahnya terus mengucur pemain itu diganti oleh Tinus Pae dan seketika itu juga dilarikan ke rumah sakit.

Memasuki pertengahan babak pertama, Persipura mulai menekan pertahanan Persegres. Melalui Duet Patrick Wanggai dan Ferinando Pahabol cukup merepotkan pertahanan Persegres yang digalang Sasa Zecevic, Park Chul Hyung, dan Lan Bastian. Peluang Persipura diperoleh lewat winger Ortisan Salossa di menit ke 42.
Namun, crossing-nya masih terlalu dekat dengan kiper Persegres Agung Prasetyo. Hingga babak pertama ditiup oleh wasit Prasetyo Hadi kedudukan masih sama kuat 0-0.

Memasuki babak kedua, kedua kesebelasan masih tetap memperagakan permainan cepat dan keras. Imbasnya menit ke 48 pemain Persegres harus digotong keluar diganti Supandi. Keluarnya David Farisitian dimanfaatkan oleh duet striker Persipura Ferinando Pahabol dan Patrick Wanggai.

Sebaliknya pelatih Persegres Suharno di babak kedua memasukkan Siswanto menggantikan April Hadi. Menit ke 67 Persegres mengganti pemainnya Shohei Matsunaga diganti Khabib Syukron. Di menit itu, Persipura memiliki peluang emas lewat Zah Rahan Krangar, tendangan kerasnya masih bisa ditepis oleh kiper Agung Prasetyo.

Memasuki injury time menit tambahan 90+1. Kebuntuan Persegres pecah saat gelandang serang Persegres Gustavo Chena mampu menyelesaikan tendangan bebas (free kick). Bola yang dilesakkan pemain asal Argentina itu gagal diantisipasi oleh kiper Persipura Yoo Jae Hoon.

Hingga babak kedua berakhir, kedudukan tetap 1-0 untuk kemenangan Persegres. Pada pertandingan ini wasit Prasetyo Hadi mengeluarkan 2 kartu kuning. Masing-masing untuk Lan Bastian dari Persegres serta Ian Luis Kabes dari Persipura. (dny)

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn