NEXT MATCH

schedule|under construction |


Timnas Indonesia menunjukan Progres kemajuan dalam segi permainan . Menghadapi tuan rumah vietnam , timnas berhasil menunjukan permainan yang lebih teroganisir walaupun skor berkahir imbang 0-0 . Sayangnya dalam pertandingan ini , lagi lagi striker indonesia irfan bachdim menunjukan sikap kekanak -kanakkannya dengan mudah terpancing emosi sehingga terlibat keributan dengan bek vietnam di penghujung babak kedua sehingga harus mendapat kartu kuning.

Sejak babak pertama, kedua tim sebenarnya sudah saling serang. Pelatih Nil Maizar mengandalkan Andik Vermansyah dan Rachmat sebagai ujung tombak Timnas Indonesia.
Kecepatan kedua tim benar-benar menyulitkan pertahanan Vietnam. Kiper Vietnam pun cukup kerja keras untuk menghalau serangan Garuda Mudah, julukan Timnas Indonesia.
Tuan rumah Vietnam bukan tanpa serangan. Berulang kali kiper Endra Prasetya harus berteriak untuk mengoordinasi lini belakang.
Memasuki akhir babak pertama, Nil memasukkan Irfan Bachdim menggantikan Elie Aiboy. Namun hingga 45 menit babak pertama, skor masih sama kuat 0-0.

Di babak kedua, Indonesia mencoba mengambil inisiatif serangan. Perubahan tampak dalam formasi Indonesia. Duet Rahmat dan Irfan Bachdim menjadi tumpuan lini depan skuad Garuda. Keduanya mendapat dukungan dari Andik Vermansyah di sisi kanan dan Okto Maniani di sisi kiri.
Tak mau kalah, Vietnam juga berusaha untuk mengimbangi permainan Indonesia di babak kedua. Sebuah peluang dari Vietnam pada menit ke-50 masih terlalu lemah untuk mampu menembus gawang Endra Prasetya.
Pada menit ke-54, Indonesia juga mempunyai kesempatan untuk membuka keunggulan. Sayang sebuah umpan datar dari Andik gagal disambar oleh Irfan Bachdim.
Peluang terbaik dari Vietnam datang pada menit ke-57. Sebuah akselerasi dari pemain Vietnam mampu mengecoh pertahanan Indonesia. Beruntung masih mampu dihalau oleh kiper Endra Prasetya.
Pergantian kembali dilakukan oleh Nil Maizar dengan memasukkan Samsul Arif untuk menemani Irfan Bachdim. Pemain Persibo Bojonegoro ini menggantikan peran Rahmat yang gagal keluar dari kawalan pemain Vietnam sepanjang 60 menit.
Indonesia masih terus berusaha membongkar pertahanan Vietnam. Samsul Arif, Irfan Bachdim dan Andik Vermansyah beberapa kali kesulitan lepas dari kawalan pemain belakang Vietnam.
Sisi kanan pertahanan Indonesia tampaknya menjadi incaran pemain Vietnam untuk menggempur pertahanan Indonesia. Kebiasaan Diego Michiels yang sering melakukan overlap menjadi sasaran empuk pemain Vietnam.
Sempat tercadi kericuhan kecil antara irfan bachdim dan bek vietnam pada menit 82 sehingga beberapa pemain lainnya juga ikut terpancing.Wasit berhasil mengamankan kondisi dan melanjutkan pertandingan yang sempat tertunda. Bachdim yang dinilai sebagai pemicu keributan mendapat kartu dari wasit.
Meski jual beli serangan silih berganti dilakukan oleh kedua tim, namun hingga pertandingan usai kedudukan imbang gol tetap bertahan.
Hasil ini menjadi yang kedua bagi kedua tim setelah pada pertemuan pertama di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya juga berakhir dengan skor imbang tanpa gol.(rfg)


Starting XI Vietnam
Vietnam Starting XI: Hồng Sơn, Minh Đức, Gia Từ, Đnh Đồng, Văn Phong, Văn Quyết, Trọng Hong, Quốc Anh, Nguyn Sa, Thanh Hưng, Cng Vinh
Starting XI Indonesia
Indonesia Starting XI: Endra Pras, Hamdi Hamdhan, Novan Sasongko, Taufiq, Elie Aiboy, Hengky, Wahyu, Andik Vermansah, Rachmat Leo, Vendry Mofu, Oktovianus.

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn