Share |

Timnas Incar India , Limbong : Filipina Keterlaluan !

 
 
Rencana ujicoba antara tim nasional Indonesia dan Filipina di Bali, terancam batal. Pasalnya, berdasarkan kabar dari tim Filipina , James Younghusband Cs tidak memiliki jadwal ujicoba dengan tim Indonesia pada bulan November.

"Kami hanya memiliki jadwal ujicoba melawan Singapura di Cebu, Filipina, pada 15 November mendatang, sebelum tim berangkat ke Thailand untuk Piala AFF," sebut situs persatuan sepakbola filipin tersebut kemarin.

Penanggungjawab timnas Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Benhard Limbong belum tahu jadwalnya dibatalkan. "Padahal sebelumnya kesepakatan ujicoba telah tercapai dengan mereka, hanya tanggal yang belum pasti. Senin pekan depan saya coba cek kembali memastikan," kata Benhard Limbong, saat dihubungi , Sabtu, 27 Oktober 2012.

"Tapi jika sampai batal, itu keterlaluan," Limbong menambahkan. "Soalnya mereka masih hutang laga tandang ke Indonesia. Juni lalu timnas kan sudah bermain di Filipina."

Sebagai alternatif jika akhirnya laga tersebut benar-benar batal, Limbong mengaku telah berancang-ancang mencari tim pengganti. "Saya siapkan India jika akhirnya Filipina batal. Tanggal belum bisa saya pastikan, akan terlebih dahulu menunggu kepastian laga Filipina nanti. Senin saya cek semua," kata Limbong.

Sebelumnya, ujicoba melawan Filipina masuk ke dalam agenda Piala Bali Devata di Bali, 7-12 November 2012. Selain Filipina, Irfan Bachdim Cs akan menghadapi Timor Leste di turnamen tersebut. "Kalau untuk Timor Leste sudah pasti. Mereka sudah resmi akan menjadi lawan tanding timnas," kata pria yang juga Jenderal Angkatan Darat tersebut.

Indonesia dan Filipina sempat berujicoba di Manila pada 5 Juni lalu. Saat itu pertandingan berakhir imbang 2-2, dan diwarnai kartu merah untuk pemain depan andalan Indonesia, Irfan Bachdim.

ARIE FIRDAUS
Share on Google Plus

About 12paz