NEXT MATCH

schedule|under construction |

Thierry Gathuessi Ke Pelita Jaya

Thursday, October 4, 2012
Bek Thierry Gathuessi telah resmi mengajukan mundur dari Sriwijaya FC. Informasinya pemain yang memiliki paspor Perancis ini akan melanjutkan karir di Pelita Jaya untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013.
“Saya sudah resmi bilang kepada Manajemen bahwa mundur dari Sriwijaya FC. Mungkin saya akan melanjutkan karir ke Pelita Jaya, tunggu saja nanti,” ujar Thierry  via blackberry messenger, kemarin.
Dilanjutkan pemain yang berkostum enam di Sriwijaya FC ini, dirinya akan datang ke Indonesia dalam waktu dekat. “Mungkin akhir minggu depan baru ke Indonesia. Saat ini saya masih di Perancis dan menghabiskan waktu bersama keluarga,” sambungnya.
Sriwijaya FC, dikatakan mantan pemain Montpellier (Perancis) ini memiliki arti penting dalam sejarah karirnya. “Sriwijaya FC sebuah tim bagus dengan Manajemen yang baik yang selalu siap membantu kapanpun. Saya sangat sedih meninggalkan Sriwijaya FC, tapi telah dilakukan,” imbuhnya.
Direktur Teknik dan SDM PT SOM Hendri Zainuddin menjelaskan Thierry telah menghubungi Manajemen, kemarin. Thierry, diakui Hendri sebagai seorang pemain yang gentleman dan cukup terbuka.
“Bagi Sriwijaya FC tidak ada masalah, kita akan mencari penggantinya. Masih banyak pemain lain diluar sana yang mau ke Sriwijaya FC,” ulasnya.
Mengenai tunggakan dua bulan gaji dan bonus yang menjadi hak Thierry, anggota DPRD Banyuasin tersebut memastikan akan dibayarkan. “Hanya persoalan waktu saja, pasti akan dibayar. Klub masih menunggu pencairan uang dari sponsor,” ucapnya.
Sementara pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi mengaku cukup kecewa Thierry memilih pergi ke Klub lain. Namun sebagai pelatih, dirinya selalu siap dengan kondisi apapun.
“Saya sudah dapat informasi Thierry pergi. Saya harus cari penggantinya, tetapi sabar sajalah, kompetisi masih lama. Kita cari pemain yang benar-benar bagus,” bebernya.
Ditambahkan pria asli Solo ini, dirinya telah merayu Thierry dan mencoba menghubungi beberapa kali. “Tapi sepertinya memang sudah pindah ke Klub lain. Untuk apa dipaksa, jadi kita cari pemain lain saja,” ucapnya.
Keberadaan Thierry selama dua musim di Sriwijaya FC tidak dapat dipungkiri memberi kontribusi besar. Puncaknya pada musim lalu, pemain dengan postur 180 centimeter ini merupakan tembok utama tim Laskar Wong Kito. Sebagai pemain belakang, Thierry sangat konsisten dan tangguh dalam setiap duel dengan pemain depan lawan. Bukan hanya itu, pemain kelahiran Kamerun, 17 April 1982 ini telah mengemas tujuh gol dari 51 pertandingan bersama Sriwijaya FC.
Apabila Thierry resmi ke Pelita Jaya, artinya akan mengikuti Keith Kayamba Gumbs yang telah lebih dulu bergabung. Dibawah komando pelatih Rahmad Darmawan, Pelita akan menjadi salah satu tim raksasa di Indonesia karena bermaterikan Greg Nwokolo, Beto Goncalves, Safee Sali, serta Victor Igbonefo. (kie)

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn