NEXT MATCH

schedule|under construction |

Erick Weeks datang , Sriwijaya Usir Reyes

Thursday, October 4, 2012
Pemain asal Spanyol Ruben Reyes Diaz tidak akan memperkuat Sriwijaya FC musim ini. Soalnya mantan punggawa Villareal dan Getafe ini dinilai bukanlah pemain yang dicari tim Laskar Wong Kito. “Sudah saya coba mainkan untuk posisi gelandang bertahan, tetapi memang tidak bisa. Reyes ini murni seorang second striker (playmaker, Red),” kata pelatih SFC Kas Hartadi.

Dilanjutkan pria asli Solo ini, dirinya kini sedang fokus mencari seorang gelandang bertahan yang tangguh. “Saya butuh petarung di lini tengah untuk menggantikan Lim Jun Sik. Saya akan telpon agennya Reyes, minta pemain gelandang bertahan bagus,” sambungnya.
Kas sebelumnya berniat memberikan keputusan tentang Reyes hingga ujicoba dalam sebuah turnamen yang rencananya digelar di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, 20-27 Oktober mendatang. “Sepertinya tidak perlu menunggu lagi. Karena saya sudah bisa menilainya, lagi pula Erick Weeks sudah bergabung,” tambahnya.
Secara teknik, Kas mengakui Reyes punya kelebihan karena besar di liga Spanyol. Tetapi hal tersebut dianggap tidak bisa menutupi kelemahannya dalam merebut bola dari pemain lawan.
Sebagai second striker alias playmaker, Kas menilai Reyes juga tidak terlalu spesial. Bahkan mantan pelatih SFC U-21 ini menganggap Erick Weeks jauh lebih baik.
“Weeks sangat bagus, teknik dan skillnya sangat bisa diandalkan. Saya yakin Weeks bisa mengambil peran yang telah ditinggalkan Firman Utina,” ulasnya.
Reyes tiba di Palembang Jumat (28/09) dan langsung mengikuti sesi latihan di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring pada keesokan harinya. Secara fisik, Reyes cukup meyakinkan karena tingginya 191 centimeter dan terlihat bugar.
Direktur Teknik dan SDM PT SOM Hendri Zainuddin menyerahkan sepenuhnya keputusan tentang Reyes dan persoalan teknis lainnya. Menurutnya para pemain yang datang dengan status seleksi telah mengetahui peluangnya bergabung tergantung hasil latihan di lapangan.
“Kalau memang tidak cocok, kita akan kembalikan ke agennya. Manajemen akan selalu mendukung penuh keputusan pelatih,” tegasnya.
Soal pemain lain, dikatakan anggota DPRD Banyuasin ini masih belum ada yang baru. “Belum ada pemain baru yang ditawarkan oleh agen. Kita tidak terlalu terburu-buru demi mendapatkan pemain yang terbaik,” pungkasnya. (kie)

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn