Share |

Mitra Kukar Gandeng 155 Perusahaan Pertambangan

Manajemen Klub Mitra Kutai Kartanegara menyiapkan konsep kerjasama dengan perusahaan swasta bidang pertambangan, migas dan perkebunan. Kerjasama tersebut, untuk berpartisipasi membantu pembiayaan klub sepakbola milik warga Kukar jelang musim kompetisi 2012/2013.

Direktur Operasional Mitra Kukar Suwanto mengatakan, klub Mitra Kukar akan mengupayakan kerjasama dengan 155 perusahaan pertambangan yang beroperasi di Kukar. Selain itu, kata dia, beberapa perusahaan migas terbesar milik asing seperti Total Indonesie dan perkebunan.

"Konsepnya sedang disusun. Untuk kerjasama dengan perusahaan tambang, ada sekitar 150 atau 155 perusahaan. Manajemen Mitra Kukar berharap, Pemkab Kukar mendukung dan merekomendasikan upaya klub milik warga Kukar ini. Karena, melalui sepakbola nama Kota Tenggarong dan Kabupaten Kukar, menjadi lebih dikenal," tutur Suwanto, Rabu (3/10/2012).

Suwanto menjelaskan, konsep kerjasama dengan perusahaan adalah win-win solution (saling menguntungkan). "Saya punya dua konsep. Tapi nanti akan dibahas dulu di tingkat manajemen," ucapnya.

sementara itu - Direktur Keuangan Klub Mitra Kukar Aji Ari Junaidi akan menyodorkan permohonan ke Bankaltim sebagai sponsorship berjuluk Naga Mekes pada musim kompetisi 2012/2013 mendatang. Aji berharap, bank yang sahamnya masih mayoritas milik Pemprov Kaltim bisa membantu klub Mitra Kukar.   

"Kita sedang upayakan. Kemungkinan kita masukkan permohonan ke Bankaltim," ucap Ari, yang sedang berada di Malaysia, Rabu (3/10/2012). Menurut dia, untuk kerjasama dengan perusahaan atau calon sponsor, menjadi kewenangan penuh manajer.

Skuad Mitra Kukar telah mengumumkan akan belanja sebanyak 11 pemain baru yang terdiri pemain lokal dan asing. Untuk nilai belanja pemain sebanyak 11 orang, diperkirakan membutuhkan biaya mencapai miliaran rupiah.

Hanya saja, Ari mengaku, tidak memiliki kewenangan untuk merincikan kebutuhan anggaran untuk musim kompetisi 2012/2013. "Itu (kebutuhan anggaran Mitra Kukar) langsung manajer yang handle," kata Ari melalui pesan singkat ponselnya. (*)
Share on Google Plus

About 12paz