Share |

Sriwijaya pilih Jerry Boima Karpeh sebagai ganti Lim Jun Sik

Teka-teki siapakah pemain Asia baru Sriwijaya FC terungkap sudah. Pilihan jawara Liga Super Indonesia (LSI) musim lalu itu jatuh pada mantan gelandang menyerang Persisam Samarinda, Jerry Karpeh.
Karpeh akan mengisi slot yang ditinggalkan Lim Jun Sik yang menyeberang ke Persipura Jayapura. “Untuk pengganti Jun Sik, kita datangkan karpeh. Dia pemain yang memiliki kemampuan di atas rata-rata,” ujar Direktur Teknik Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin,Selasa (2/10).
Ada sejumlah alasan yang membuat Sriwijaya menjatuhkan pilihan pada pemain berusia 28 tahun itu. Alasan pertama adalah pengalaman Karpeh merumput di Liga Indonesia. Dengan bekal semusim bersama Persisam, Karpeh diprediksi akan semakin mengkilap di musim ini.
Pilihan pada Karpeh juga didasari kemampuannya bermain di sejumlah posisi. Selain bisa bermain sebagai gelandang menyerang, karpeh juga kerap bermain sebagai seorang penyerang tengah.
Alasan ketiga yang membuat klub berjuluk Laskar Wong Kito itu yakin pada sosok pemain bertinggi 190 sentimeter tersebut adalah karena Karpeh, yang kelahiran Nigeria, tidak mengurangi jatah pemain asing non-Asia yang dimiliki Sriwijaya. “Walau pemain Nigeria, namun dia didaftarkan sebagai pemain Asia mengingat dia memegang paspor Australia,” kata Zainuddin.(oty)
Share on Google Plus

About 12paz