NEXT MATCH

schedule|under construction |
Pengelolaan Deltras Sidoarjo di pentas Divisi Utama (DU) musim ini, masih menyisakan kebuntuan. Belum ada kepastian apakah The Lobster akan dikelola swasta melalui PT Delta Raya Sidoarjo, atau dikelola Pemkab Sidoarjo melalui PSSI-nya. Sejak 2011 lalu, Deltras dikelola oleh PT Delta Raya Sidoarjo, dan kini mencuat wacana tentang pengelolaan Deltras yang akan dilakukan oleh Pemkab.

“Bapak Bupati Sidoarjo (Saiful Illah) berpesan, sebaiknya untuk sementara Pemkab berdiam diri dulu mengenai pengelolaan Deltras. Biarlah pihak swasta (PT Delta Raya Sidoarjo) yang menyampaikan maksudnya dulu kepada Pemkab,” kata Ketua Harian PSSI Sidoarjo, Biqintorin Musa, Kamis (4/10/2012).

Ya, Pemkab Sidoarjo kini memang menunggu diajak rembugan oleh PT Delta Raya Sidoarjo menyangkut masa depan Deltras yang musim ini tersingkir dari pentas Liga Super Indonesia (LSI). Diterangkan Torin, panggilan akrab Biqintorin Musa, seandainya pengelolaan Deltras diserahkan kepada Pemkab, tentunya Pemkab akan senang dan bersemangat untuk membenahi keterpurukan Deltras. Namun, jika swasta menghendaki dikelola bersama-sama dengan Pemkab, hal ini juga tak masalah bagi Pemkab.

“Kami memang berdiam diri dan menunggu kabar dari pengelola Deltras saat ini (PT Delta Raya). Namun, jika memang nantinya pengelolaan Deltras dari swasta diserahkan kepada Pemkab, sebaiknya hal ini jangan disampaikan mendadak, karena hal ini akan membuat Pemkab kelabakan. Bagaimana pun, mengelola klub tidaklah mudah. Dibutuhkan persiapan matang sebelum kompetisi dimulai,” papar Torin.

Ditambahkannya, sesuai dengan saran Bupati Sidoarjo, sebaiknya pengelolaan Deltras jangan melulu dilakukan pihak ‘luar’, tapi harus ada campur tangan dari putra daerah asal Sidoarjo. Meskipun sementara ini Pemkab hanya berdiam diri, namun, terkait kemungkinan pihak swasta akan menyerahkan atau mengajak mengelola Deltras bersama, Pemkab mengaku sudah memiliki ancang-ancang untuk mengurus Deltras.

“Jika Pemkab dipercaya mengelolanya atau mengelola bersama dengan swasta, Pemkab akan membentuk tim besar dan kerja keras untuk mengelola klub kebanggaan warga Sidoarjo ini. Mengenai pengelolaan bareng swasta, itu tidak masalah,” imbuh Torin

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn