NEXT MATCH

schedule|under construction |
Ternyata dari hasil evaluasi pelatih kepala dan pelatih fisik Persipura, bahwa ada kebanggaan dari peningkatan fisik pemain Persipura. Ibarat mesin diesel yang mulai ‘memanas’ ketika di babak kedua. Penilaian ini berdasarkan hasil test fisik dan pengamatan selama latihan.


“Kondisi pemain selama kita berada di Persipura, tidak pernah tim Persipura di babak kedua kondisi menurun. Justru di babak kedua Persipura semakin bersemangat dan bertambah kencang. Itu penilaian kita (pelatih) secara seluruhnya,”bilang Jackson di Jayapura Jumat(26/10).
Ditambahkan tim Persipura dari hasil evaluasi, di babak pertama biasanya anak-anak bermain loyo. Namun memasuki babak kedua lanjut dia  semangat Boaz Solossa dan kawan-kawan luar biasa.
“Dan tidak pernah kita dikuasai oleh lawan. Dalam arti dikurung oleh lawan tidak pernah. Meskipun kita kalah, kita lawan Sriwijaya, Persib Bandung, Pelita Jaya, boleh kita kalah, tapi separuh lapangan kita kuasai,”ujar Jackson bangga.
Menurut Jackson pada musim ISL tahun lalu, Persipura serang lawan secara terus menerus termasuk saat melawan tim Persija Jakarta. Walau tim asuhannya kalah saat melawan Persija kata  Jackson  tim  Persipura mampu menguasai pertandingan dan  mengurung Bambang Pamungkas dan kawan-kawan. Dikatakan begitulah performa Persipura selama melakoni partai tandang.
“Ini pada pertandingan tandang. Karena tandang semua pertandingan secara langsung itu tandang. Tadi pagi kita (pelatih) bicara, tidak pernah kita dikuasai oleh lawan, meskipun kalah,”ungkap Jackson.
Tim Manajer Persipura, Rudy Maswi mengatakan pada musim tahun lalu, Persipura sebenarnya punya incaran dua pemain, masing-masing Victor Igbonefo dan Greg Lokolo.
“Kita (Persipura) kalau dilihat seperti tahun kemarin itu Greg Lokolo dan Victor Igbonefo (menjadi incaran Persipura). Tapi begitu Victor pergi, dia  (Greg) ikut. Kalau itu (keduanya) masuk (skuad Persipura) memang kita tim kuat,”ungkap Rudy Maswi. Namun demikian, Rudy Maswi mengakui untuk tahun ini Persipura dengan materi pemainnya yang diatas rata-rata adalah tim juara.
“Kalau tahun ini juga kita lihat materi pemain, adalah materi juara. Itu materi, tapi dalam perjalanan kita tidak tau apa yang terjadi,”ungkapnya. Menurut dia jika saja Victor Igbonefo dan Greg nwokolo masuk bergabung dengan Persipura, maka semakin sempurna tim ‘mutiara hitam’ Persipura.
“Kalau Victor masuk, coba lihat materi kita Persipura bagaimana.  Belakang kuat diperkuat Victor dan  Greg naik di depan,”bilang Rudy Maswi mengandai-andai.
Jackson sendiri jujur dan terbuka bahwa skuad Persipura pada tahun lalu sebenarnya digadai-gadai untuk Liga Champion Asia bukan disiapkan untuk Indonesia Super League (ISL).
“Tim yang kemarin kita bentuk untuk Champions. Kita tidak punya pemikiran kita bentuk tim untuk ISL waktu kemarin, tapi di tengah jalan Victor bikin kabur air,”ujar Jackson terus terang. (robw)

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn