Share |

Persijap Resmi Rekrut Gaston Castano

Kejutan besar dibuat Persijap Jepara. Setelah memastikan diri untuk berkompetisi di Indonesia Super League (ISL) musim depan, Persijap langsung mendatangkan penyerang andal dari Argentina, Cristian Gaston Castano atau akrab disapa Gaston Castano.

Mantan pemain Gresik United itu dipastikan akan memperkuat skuad Laskar Kalinyamat pada musim 2012/2013 yang akan mulai digulirkan Januari mendatang. Kepastian bergabungnya penyerang berusia 27 tahun itu ke Persijap di ungkapkan oleh Sekretaris Persijap, Sugiyanto, Selasa (2/10).

Dengan bergabungnya mantan pacar Julia Perez (Jupe) ke Persijap akan membawa nuansa baru bagi seluruh pendukung Laskar Kalinyamat. Mantan bomnber yang pernah berseragam Persiba Balikpapan itu diharapkan mampu mendobrak pertahanan setiap lawan yang dihadapi Persijap.

Selain itu, dengan bergabungnya pemain bernomor punggung 32 saat berseragam Gresik United itu diharapkan dapat menarik semakin banyak suporter yang memadati Gelora Bumi Kartini. Sebagai pemain yang berpengalaman di kompetisi tertinggi di Indonesia, Gaston akan menjadi Ikon baru di Persijap selain Evaldo da Silva yang telah lebih dulu datang ke Persijap.
''Besok tanggal 7 Oktober dia (Gaston) akan datang ke Jepara dan sudah ada kesepakatan kontrak,” ujar Sugiyanto.

Sugiyanto mengaku, dengan mendatangkan Gaston ke Gelora Bumi Kartini, diharapkan dapat mendongkrak prestasi Persijap dalam berkompetisi di ISL yang notabenenya dihuni oleh klub-klub ternama dan berkualitas. Sugiyanto menambahkan, sampai saat ini Persijap masih terus melakukan persiapan dan berburu pemain asing, terutama dari Asia.

Dia mengatakan, untuk pemain asing dari Asia pada Selasa (2/10), datang 3 orang pemain dari Iran. Yakni Saeedd Amintorabi, Kanaan Nakhjavani, dan Hossein Shiri M.
Pelatih Persijap Riono Asnan menambahkan, belum mengetahui apakah akan langsung melakukan seleksi terhadap ketiga pemain asing tersebut. ''Informasinya hari ini ketiganya akan datang, tetapi belum tahu apakah akan langsung melakukan seleksi atau bisa jadi besok karena mereka baru datang,” ujarnya.

Dia mengatakan untuk persiapan Tim, Persijap akan menyiapkan sekitar 24 sampai 26 pemain untuk musim depan. Sejauh ini Persijap sudah menyiapkan pemain lokal. Total, ada 17 pemain yang sudah diseleksi dan siap dikontrak.

(aww)
Share on Google Plus

About 12paz