NEXT MATCH

schedule|under construction |
Gelandang Timnas Indonesia, Firman Utina, belum mengambil sikap seputar pemanggilan dirinya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia versi PSSI, yang dibesut pelatih Nil Maizar.

Untuk saat ini, gelandang andalan Timnas Indonesia itu memilih bergabung dengan skuad Timnas versi KPSI, yang tengah menjalani latihan di Batu, Jawa Timur, di bawah arahan pelatih Alfred Riedl. "Sementara ini fokus bersama timnas KPSI di Batu dulu," kata pemain berusia 31 tahun itu kepada wartawan, Senin (1/10/12).

Pemain yang saat ini masih berstatus free agent itu memilih tetap bertahan pada posisinya sekarang karena polemik Timnas, yang menjadi salah satu pembahasan di rapat kedua Joint Committee (JC) PSSI, belum menemukan titik terang.

"Saya bergabung dengan timnas di Batu sambil menunggu perkembangan baru dari JC. Jika JC turun tangan lakukan harmonisasi, kemungkinan saya akan mempertimbangkan untuk datang," jelas Firman Utina.

Timnas versi Nil Maizar akan menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) tahap ketiga yang berlangsung mulai awal hingga akhir Oktober 2012. Selain Firman, masih ada enam pemain yang tergabung dalam Timnas versi KPSI, yang dipanggil Nil. Mereka adalah Patrich Wanggai, Greg Nwokolo, Ahmad Bustomi, I Made Wirawan, Victor Igbonefo dan Hamka Hamzah. Total, 31 pemain mendapat panggilan dari tim besutan Nil Maizar. Selain itu, Firman juga belum menanggapi secara serius panggilan ini karena belum ada surat resmi dari PSSI.

Dualisme Timnas masih berlangsung hingga kini. JC memutuskan bahwa masalah ini akan diharmonisasi oleh JC, namun saat melayangkan panggilan, PSSI sama sekali tidak berkoordinasi dengan JC.

Berikut adalah daftar 31 pemain yang dipanggil Timnas versi PSSI:

Kiper: Samsidar, Endra Prasetya, Wahyu Tri Nugroho, I Made Wirawan. Belakang: Hamdi Randhan, Hamka Hamzah, Victor Igbonefon, Wahyu Wijiastanto, Fachrudin, Novan Setya, Nopendi, Hengki Ardiles, Valentino Telaubun. Tengah: Taufiq, Vendry Mofu, M.Nur Iskandar, Rahmat Syamsuddin, Jajang Paliama, Rasyid A.Bakri, Ahmad Bustomi, Firman Utina. Depan: Andik Vermansah, Elie Aiboy, Samsul Arif, Irfan Bachdim, Hendra Bayauw, Bambang Pamungkas, Greg Nwokolo, Patrick Wanggai, Oktovianus Maniani, Titus Bonai.

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn