Share |

Erick Weeks Kenakan Jersey nomor 50 di SFC , Masih cinta Persiwa janji tidak tagih Tunggakan gaji 5 Bulan

Nomor punggung 50 menjadi pilihan pemain anyar, Erick Weeks ketika berkostum Sriwijaya FC untuk kompetisi ini. Dengan penuh keyakinan, mantan pemain Persiwa Wamena ini mematok target juara bersama tim Laskar Wong Kito. “Saya sudah 4 tahun bermain di Indonesia bersama Persiwa. Selama itupula tidak pernah menjadi juara, terakhir hanya bisa tampil di ajang AFC Cup, itu belum cukup,” ujarnya ketika dibincangi di hotel Swarna Dwipa, kemarin siang.
Bergabung ke Sriwijaya FC, dikatakan Erick demi memenuhi ambisinya untuk menjadi juara. “Saya tahu Sriwijaya FC tim besar dan punya tradisi kuat juara, dan banyak pemain bagus. Saya ingin prestasi sebagai juara,” sambungnya.
Pemain kelahiran Liberia, 10 Maret 1986 ini siap berjuang habis-habisan dengan pemain lainnya untuk membawa Sriwijaya FC berprestasi. Weeks juga telah memilih nomor punggung 50 ketika berseragam kuning-kuning Sriwijaya FC, sama seperti saat berkostum Persiwa.
“Angka 50 sangat spesial bagi saya. Angka 50 merupakan usia nenek saya ketika meninggal, saya sangat menyayanginya,” urai Weeks.
Meninggalkan Persiwa, bukannya tanpa resiko bagi Weeks. Soalnya tim berjuluk Badai Pegunungan tersebut masih memiliki tunggakan gaji lima bulan kepada Weeks.
Hanya saja Weeks tidak mempermasalahkannya dan mengikhlaskan uang tersebut. “Saya tidak butuh uang Persiwa, saya ingin hubungan tetap baik. Sekarang saya di Sriwijaya FC bersama teman-teman dan keluarga baru,” imbuhnya.
Mengenai kondisi Sriwijaya FC yang secara keuangan juga tidak terlalu bagu saat ini, Weeks memakluminya. Menurutnya tim kebanggaan rakyat Sumsel ini punya komitmen baik kepada para pemainnya.
Weeks tiba di Indonesia, Minggu (30/09) malam. Kondisinya yang masih kelelahan akibat penerbangan jauh dari Afrika membuatnya lebih memilih istirahat kemarin sore. Pagi ini barulah Weeks akan mengikuti sesi latihan Sriwijaya FC di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Penandatanganan kontrak sendiri tampaknya akan dilangsungkan dalam waktu dekat.    
“Week hampir 1000 persen menjadi milik Sriwijaya FC. Mungkin hanya satu persen saja yang bisa menyebabkan Weeks batal,” imbuh Eko Subekti, agen Weeks.
Dilanjutkannya, Weeks dalam waktu dekat akan segera menandatangani kontrak. “Untuk jumlahnya, saya pikir tidak etis disebut. Yang jelas sudah lebih dari satu bulan lalu tercapai kesepakatan,” tambahnya.
Informasinya Sriwijaya FC tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk mendapatkan servis pemain yang masih berstatus timnas Liberia ini. Sumber internal dalam tim Sriwijaya FC menyebutkan nilai kontrak Weeks dikisaran Rp 600 hingga Rp 700 juta.
Sementara pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi mengaku sangat lega dengan kehadiran Weeks. “Kalau Weeks sudah datang, barulah saya lega. Saya sudah tidak sabar melihatnya bergabung dalam sesi latihan,” pungkasnya. (kie)
Share on Google Plus

About 12paz