Share |

Jacksen Tiago : Latihan Persipura Belum Sentuh Taktik

Masih terus fokus pada sektor pertahanan, Tim Mutiara Hitam,Persipura Jayapura dalam latihannya Selasa (2/10) sore kemarin di lapangan Brimob Kotaraja, Jayapura, terus mempertajam passing, dan melakukan latihan untuk meningkatkan konsentrasi pemain saat bertahan dari tekanan lawan.
Gerald Pangkali dan kawan-kawan dalam latihan kemarin dibagi menjadi tiga tim, perbedaan tim ditentukan dari kostum yang digunakan, ada yang berkostum hitam, merah dan kuning, ketiga tim kemudian bermain dengan saling menyerang dan bertahan, tim yang kebobolan akan digantikan oleh satu tim lainnya, dalam latihan kemarin, Ortizan Solossa tidak dapat hadir akibat sakit gigi.. “Latihan hari ini adalah Passing, dan kita belum menyentuh taktik, tadi kita coba melakukan transisi dari menyerang ke bertahan, setiap hari kita akan terus mencari bentuk latihan untuk meningkatkan konsentrasi para pemain terutama saat bertahan,” papar Pelatih Kepala Persipura, Jacksen F Tiago.
Alasan membagi tim menjadi tiga kelompok juga disampaikan oleh Jacksen Tiago,”Tim dibagi berdasarkan keseimbangan untuk mencapai kekuatan yang sama dan sebanding, dan tadi terbukti ketiga kelompok sama bagusnya, mereka menjalankan latihan ini dengan sangat baik, tiga kelompok sama-sama memperlihatkan permainan menyerang yang bagus,” tambah Jacksen.
Dan pemandangan baik terus menerus diperlihatkan para pemain terkait pembauran dan pergaulan diantara mereka, disparitas dan gap yang awalnya terlihat, kini semakin berkurang dan para pemain semakin berbaur,” Setiap hari perkembangan pergaulan dan pembauran antar pemain baru dan pemain lama semakin baik, ini sesuatu yang positif dan baik untuk membangun harmonisasi didalam tim,” tandas Jacksen lagi. (bom/)
Share on Google Plus

About 12paz