Share |

Persiba Amankan Nzekou

Selain nama Tui Sangvone (Laos) yang sudah deal dengan tim Persiba Balikpapan. Kamis (4/10) kemarin skuad Beruang Madu-julukan Persiba kembali mengamankan satu pemain asing lainnya yakni Patrice Nzekou. Melalui tahapan seleksi yang berlangsung sejak Senin (1/10) lalu, akhirnya pelatih kepala Persiba Hanz Peter Schaller merekomendasikan Patrice Nzekou kepada manajemen untuk direkrut. “Dari penampilan dia (Nzekou.Red) dalam beberapa hari seleksi ini cukup baik.
Dia sosok pemain yang bisa memenuhi kriteri yang kami butuhkan,” ucap Schaller. Terkait hal tersebut manajer tim Persiba, Jamal Al Rasyid menegaskan jika eks gelandang PSPS Pekanbaru tersebut memang direkomendasikan pelatih untuk berkostum Persiba musim Indonesia Super League (ISL) 2012/2013 mendatang. “Secara seleksi Nzekou sudah pas dengan kriteria dan keinginan pelatih.
Tinggal nanti kami lanjuti dengan proses selanjutnya,” kata Jamal. Proses yang dimaksud Jamal sudah tentunya akan adanya negosiasi terkait banderol pemain bernama lengkap Patrice Nzekou Nguenheu. “Karena untuk urusan kontrak sudah pasti akan melibatkan ketua umum,” singkatnya. Sementara itu Patrice Nzekou sendiri, usai latihan kemarin sore mengaku senang dengan masuknya dia dalam skuad Persiba sekalipun masih harus ada negosiasi terkait nilai kontraknya semusim ke depan. “Saya senang di Persiba seperti yang saya katakan sebelumnya.
Jika Persiba beri kepercayaan buat saya, sudah pasti saya akan beri seratus persen buat tim ini,” tegas pemain kelahiran Kumba Flango, Kamerun 22 Juni 1983 tersebut. Meski nama Nzekou terbilang relatif aman dan hanya menyisakan negosiasi harga, tidak demikian halnya dengan nama Seme Pierre Pattrick. Defender yang juga asal Kamerun ini meski telah mengikuti seleksi bersama-sama Nzekou, namun sejauh ini pelatih belum berani memberikan rekomendasi. “Seme Patrick masih akan kami pantau dalam beberapa hari ini ke depan.
Sejauh ini dia belum beri penampilan maksimal,” kata Schaller. Untuk itu pula Jamal juga mengakui jika dirinya baru menerima laporan sola progres Nzekou saja. “Kalau progres Seme Patrick dari pelatih belum ada. Karena pelatih masih akan memantau perkembangannya di sisa waktu seleksi yang ada ini hingga Sabtu nanti,” tandas Jamal.(san)
Share on Google Plus

About 12paz