Share |

Persebaya Gagas Pahlawan Cup , Undang klub ISL dan IPL

 
sebagai bentuk penghormatan, sekaligus memperingati Hari Pahlawan yang jatuh tiap 10 November, Persebaya memiliki rencana menggelar sebuah turnamen sepakbola. Mengundang beberapa tim besar Indonesia, turnamen ini bertajuk Pahlawan Cup.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan Persebaya, Ram Surahman , Selasa (9/10/2012) siang membenarkan pihaknya tengah memiliki rencana untuk menggelar turnamen. Ram mengaku, sudah ada beberapa tim yang dihubungi.

"Undangan sudah kita serahkan pada beberapa tim. Tapi hingga saat ini memang belum ada konfirmasi. Itu karena beberapa klub masih melakukan persiapan atau pembentukan tim," terang Ram.

Pria yang juga menjabat sebagai Media Relation Persebaya ini menolak menyebutkan nama-nama klub yang diundang. "Kalau soal itu, saya mohon maaf karena tidak bisa menyebutkan. Kalau timing-nya sudah sudah tepat, kami akan jelaskan ke media," lanjutnya.

Namun Ram menyebut, Persebaya tak hanya mengundang tim Indonesian Premier League (IPL), melainkan juga tim-tim asal Indonesia Super League (ISL). "Konsepnya rekonsiliasi antara IPL dan ISL. Persebaya akan mengawali itu. Apalagi momennya tepat, Hari Pahlawan," sambung pria asal Benjeng, Gresik ini.

Bila semua berjalan sesuai alur, maka rencananya, turnamen ini akan digeber awal November nanti. Terkait teknis pertandingan, Ram belum mau membukanya. "Tentu kami harus sesuaikan dengan jumlah pesertanya juga. Baru bisa ditentukan apakah pakai segitiga atau segi empat, atau format lainnya," jelas Ram.

"Turnamen ini juga menjadi salah satu alasan kita mengapa kita persiapkan diri lebih awal. Termasuk menggelar seleksi lebih dini dibanding tim-tim lain," pungkasnya.[sya/kun]
Share on Google Plus

About 12paz