Share |

Niat KPSI Adu Timnas Bukan untuk Perkeruh Situasi

Niat KPSI untuk mengadu timnasnya dengan timnas PSSI, dinilai Acting Sekjen PSSI La Nyalla, Tigor Shalom Boboy, bukan untuk memperkeruh kekisruhan sepak bola Indonesia. Jauh dari itu, pertandingan ini dianggapnya sebagai upaya untuk membuat timnas diperkuat pemain terbaik saat tampil di Piala AFF 2012, 24 November-22 Desember 2012. "Jadi, memperkeruh dari mana? Kami lempar wacana ini dengan tujuan Indonesia diperkuat pemain terbaik. Seperti diketahui peringkat Indonesia turun lagi. Dengan adanya pertandingan itu, diharapkan Indonesia diperkuat pemain terbaik sehingga tak mengalami kekalahan lagi," kata Tigor di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis (4/10).
Tigor pun berharap PSSI mau melihat dari sisi lain. Sehingga, Indonesia bisa berbicara di pentas se-Asia Tenggara.
"Kita ketahui, persiapan sejumlah negara cukup baik. Karena itu, kita juga harus punya tim yang baik," terang Tigor Shaloom Boboy seraya menambahkan bahwa dirinya telah menyampaikan surat permohonan kepada PSSI perihal pertandingan timnas KPSI dan timnas PSSI.
Hal senada juga disampaikan oleh Joko Driyono. CEO PT Liga Indonesia itu berharap PSSI memikirkan ajakan dari KPSI.
"Sebenarnya bukan mau mengadu. Sebenarnya, pertandingan tersebut bisa menjadi forum untuk memantau pemain. Itu persepsi saya. Memang, ada inisiatif baik namun responny belum tentu linier," jelas Jokdri, sapaan akrab Joko Driyono.
Menurut rencana KPSI, pertandingan antara timnas KPSI dan timnas PSSI akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (10/10).
Share on Google Plus

About 12paz