Share |

PT LI & PT LPIS Belum Sepakat

Pertemuan antara CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono dan CEO PT Liga Prima Indonesia Sportindo, Widjajanto di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis (4/10), telah berjalan. Namun begitu, pertemuan tersebut belum menghasilkan kesimpulan apapun.
Dalam rapat itu, Sekjen PSSI, Halim Mahfudz mengatakan bahwa pihak PT LI dan PT LPIS membahas tiga item pokok. Ketiga item itu meliputi pembahasan profil klub, sporting merit (kepantasan klub), dan standarisasi klub.
“Tadi, kedua pihak masing-masing menyodorkan konsep tiga item itu. Namun karena belum final, kami tidak mau menyebutkan,” kata Halim Mahfudz di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis (4/10).
Oleh karena itu, Halim Mahfudz menyebut bahwa kedua pihak telah sepakat untuk mengadakan pertemuan lanjutan. Berdasarkan kesepakatan yang terjalin, PT LI akan bertemu PT LPIS setiap minggu.
“Dalam pertemuan rutin tiap minggu, dua pihak akan membahas lebih lanjut mengenai tiga item itu. Selain itu menyusun road map penyatuan liga sesuai MoU dan hasil rapat Komite Bersama sebelumnya,” kata Halim Mahfudz.
“Tapi tidak menutup kemungkinan, karena waktu mepet menjelang kompetisi bergulir awal 2013, ada pertemuan di luar pertemuan rutin. Yang harus digarisbawahi, semua sepakat mencari titik temu untuk sepak bola Indonesia ke depan,” terang Halim Mahfudz.
Hal itu juga dibenarkan oleh Jokdri, sapaan Joko Driyono. Menurutnya, pertemuan harus sering dilakukan agar formulasi liga baru terbentuk sebelum 2014.
“Untuk memformulasikan liga baru sangat sulit. Apalagi, waktu sangat pendek. Karena itu kita juga perlu menghindari distorsi isu-isu sampai akhir tahun ini,” kata Joko Driyono.[bnt]
Share on Google Plus

About 12paz