Share |

Lawan Timnas Asuhan Riedl , Apel Fc tanpa diperkuat Pemain Asing

 Meladeni Timnas ‘Real Garuda’ dalam laga uji coba di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (6/10) nanti, skuad gabungan Arema dan Pelita Jaya dipastikan tidak akan diperkuat satupun pemain asing maupun naturalisasinya.
Paling cepat, mereka baru merapat ke kandang singa pada 11 Oktober mendatang. “Kemungkinan mereka baru menuju ke sini (Malang, Red) tanggal 10 Oktober dan gabung latihan keesokan harinya,” terang Direktur Utama Arema, Ruddy Widodo.

Kebetulan, tiga legiun impor serta dua pemain naturalisasi semuanya berasal dari skuad The Young Guns (julukan Pelita Jaya). Mereka adalah trio bomber yang musim lalu mewarnai daftar pencetak gol terbanyak Indonesia Super League (ISL) 2011-2012, yaitu Alberto ‘Beto’ Goncalvez, Keith Gerome ‘Kayamba’ Gumbs, Mohd Safee Sali, Greg Nwokolo dan Victor Igbonefo.
Greg saat ini masih bergabung dengan Timnas asuhan Alfred Riedl dan diyakini bakal menjadi ‘seteru’ pada uji coba akhir pekan nanti. Timnas keberatan ‘mengembalikan’ penyerang asal Nigeria itu karena Riedl berniat menampilkan seluruh penggawanya saat uji coba.

Greg sendiri rela memutus kontrak peminjamannya ke klub Thailand, Chiangrai United demi memperkuat Merah-Putih (julukan Timnas).  Lain halnya dengan Igbonefo yang lebih memilih meninggalkan TC Timnas demi memenuhi masa peminjamannya ke klub asal Negeri Gajah Putih (sebutan Thailand) tersebut.
Masa peminjaman defender berusia 26 tahun itu bahkan kabarnya sampai 31 Oktober mendatang. Usai memperkuat Chiangrai, Igbonefo diprediksi langsung bergabung Timnas. Begitu pula dengan Safee yang kini masih berkonsentrasi pemusatan latihan bersama Timnas Malaysia.
Sedangkan Kayamba dan Beto masih harus menyelesaikan urusan masing-masing. “Kayamba masih mau urus visa. Dia sekarang masih di Australia. Kalau Beto izin masih mau ikut pemilu daerah di kota asalnya,” beber Ruddy .(tom/bua)
Share on Google Plus

About 12paz