Share |

Persiba Pulangkan Lopicic , Nzekou Berpeluang

sempat digadang-gadang bakal mengisi lini tengah tim Persiba Balikpapan di musim kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012/2013. Nama gelandang asal Serbia Montenegro Srdan Lopicic akhirnya harus angkat koper lebih awal.
Meski kedatangannya direkomendasikan oleh pelatih kepala Hanz Peter Schaller, rupanya hal tersebut bukan jaminan bagi eks penggawa Persisam Putra Samarinda tersebut untuk bisa dengan mudah berkostum biru. Akibat permasalahan agen yang mendatangkannya, Lopicic pun urung direkrut.
“Sebenarnya kami sudah tidak ada masalah dengan nilainya. Tapi karena agen yang menangani Lopicic tidak jelas mau tidak mau kami batalkan untuk merekrutnya,” ucap Syahril HM Taher Ketua umum Persiba, kemarin (2/10).
Ya, seperti diketahui kedatangan Lopicic ke Balikpapan bersama agennya dari Mutiara Hitam Agency milik Jules Denis Onana. Namun demikian kabarnya Lopicic juga merupakan pemain yang diageni oleh Rose dari Europe Sport Agency.
Di awal pemberitaan ,wartawan sempat menghubungi Rose yang mengatakan jika belum ada deal soal Lopicic. Namun lepas dari itu Onana justru tiba ke Balikpapan bersama sang pemain.
Atas dasar itu pula manajemen Persiba pun tak ingin bermasalah di kemudian hari, akibatnya Lopicic pun batal untuk direkrut. Meski sempat menjalani latihan sehari pada Senin (1/10), pemain yang bersangkutan Selasa (2/10) kemarin bersama Onana memilih balik ke Jakarta.
Batalnya Lopicic berkostum Persiba musim ini, berbeda halnya dengan pemain asing lainnya yang juga berposisi sebagai pemain tengah. Dipulangkannya Lopicic justru memperbesar peluang Patrice Nzekou untuk berkostum Beruang Madu-julukan Persiba- musim ini.
Pemain asal Kamerun yang sempat menjadi incaran Persiba musim lalu ini, dengan kualitas yang dimilikinya tidak menutup kemungkinan menjadi daya tarik tim pelatih. Selain sebagai gelandang, Nzekou juga punya naluri gol yang bagus.
“Nzekou memang pemain buruan kita musim lalu, tapi baru sekarang Persiba bisa mendatangkannya meski harus melalui seleksi,” ucap Irfan Taufiq Sekretaris umum Persiba.
Sementara itu, untuk posisi bek sendiri nama  Seme Pierre Patrick dan Dennis juga masih menjadi perhatian serius tim pelatih. Karena itu baik Nzekou, Seme Patrick dan Dennis masih memiliki kesempatan untuk menjalani seleksi dalam beberapa hari ke depan.(san)
Share on Google Plus

About 12paz