NEXT MATCH

schedule|under construction |
- Laga uji coba tim gabungan Arema dan Pelita Jaya menghadapi Timnas KPSI mengalami sedikit perubahan jadwal. Uji coba bergengsi yang rencana semula digelar Jumat (5/10), mundur sehari, yaitu Sabtu (6/10) sore di Stadion Kanjuruhan. “Ya, dari hasil pembicaraan kita dengan pihak Timnas tadi sore (kemarin sore, Red), uji coba diundur jadi hari Sabtu mendatang. Pengunduran jadwal uji coba tersebut, semata-mata karena menyesuaikan jadwal dari kedua tim,” ujar Sudarmaji, Media Officer Arema  kemarin. Tim gabungan Arema dan Pelita sendiri semakin intens melakukan persiapan jelang uji coba tersebut. Seperti latihan di Stadion Kanjuruhan kemarin sore, Dendi Santoso dkk melahap beep test atau tes untuk mengukur kondisi fisik pemain. Selain beep test, dalam joint training atau latihan gabungan yang dipimpin pelatih Rahmad Dharmawan tersebut semua pemain didrill latihan endurance atau ketahanan fisik yang dkombinasikan dengan bola. Seperti passing antar pemain yang dilanjut dengan sprint, serta long passing dengan setiap pemain dituntut bisa mengejar umpan jauh tersebut.

Menurut Rahmad Dharmawan, latihan kemarin sore merupakan salah satu persiapan timnya jelang lawan timnas. “Selain untuk melakukan beep test, latihan sore ini (kemarin sore, Red), juga sebagai persiapan awal pemain sebelum turun pada uji coba melawan timnas nanti,” terang pelatih yang akrab disapa RD ini kemarin. Menurutnya, pada uji coba yang diprediksi bakal menyedot animo Aremania ini, target utama timnya bukan untuk raih kemenangan. RD mengaku, menghadapi Timnas yang dipersiapkan untuk Piala AFF itu lebih untuk mengembalikan percaya diri pasukannya. “Bukan kemenangan yang menjadi tujuan kami pada uji coba lawan Timnas nanti, melainkan untuk memupuk kembali kepercayaan diri pemain dan beradaptasi dengan lingkungan yang baru, khususnya pemain-pemain dari Pelita Jaya,” terang RD berharap pemainnya bisa memetik pelajaran dari uji coba tersebut.

 Pelatih berusia 45 tahun ini mengakui, uji coba menghadapi Timnas di Kanjuruhan merupakan pengalaman baru bagi sebagian pemainnya. Terutama pemain dari Pelita Jaya, lantaran mereka akan bermain di bawah dukungan fanatik Aremania. “Yang pasti saya menginginkan uji coba itu bisa menjadi batu loncatan untuk menambah pengalaman bagi anak-anak, terutama yang dari Pelita Jaya. Karena saat uji coba nanti, mereka bermain di bawah dukungan ribuan Aremania, yang tentunya membuat suasana dan kondisinya berbeda,” yakin RD. (big/bua)

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn