Share |

Pelatih Persija : Pelatih Timnas Lebih Baik Alfred Riedl

Performa Timnas Indonesia mengalami perkembangan yang signifikan. Terlihat dari beberapa pertandingan terakhir yang mampu menahan imbang Vietnam dan menang atas Brunei Darussalam. Menurut Pelatih Persija Jakarta, Iwan Setiawan, performa timnas yang meningkat berkat kemampuan pelatih Nil Maizar.
"Saya melihat kerja Nil Maizar sudah cukup maksimal, dia mampu membawa pemain dari titik nol menjadi ke performa maksimal. Ini bukan hal mudah, untuk menciptakan pemain yang ada di tengah minimnya stok pemain," ujarnya saat ditemui di Jakarta, Selasa (2/10/2012).
Pelatih yang pernah mempelajari ilmu pendidikan kepelatihan di Belanda itu mencoba membandingkan antara Alferd Riedl dengan Nil Maizar.
Seperti diketahui, Timnas Indonesia versi Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) saat ini dilatih oleh Alferd Riedl, sementara Timnas Indonesia versi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dilatih oleh Nil Maizar.
"Lebih baik timnas itu hanya satu dan dilatih oleh Alferd Riedl. Saya melihat Riedl itu adalah pelatih berpengalaman dan sudah lama mengenal pemain yang dilatihnya, sebab dia juga sempat melatih timnas di Piala AFF 2010. Namun, Nil Maizar juga tetap diambil sebagai sarana sharing dan tukar pendapat dengan Alferd Riedl," tuturnya.
PSSI sudah mengirimkan surat kepada  pemain yang bermain di kompetisi Indonesia Super League (ISL) dan Indonesia Premier League (IPL) untuk berlatih bersama dalam pemusatan latihan tahap ketiga di Jakarta pada 4 Oktober 2012.
Salah satu pemain ISL yang dipanggil adalah kapten tim Persija Jakarta, Bambang Pamungkas. Menanggapi pemanggilan ini, Iwan Setiawan mengaku, menyerahkan semuanya kepada manajemen klub.
Share on Google Plus

About 12paz