Share |

Laga Uji Coba Indonesia vs Timor Leste Dibatalkan

Laga antara timnas Indonesia melawan timnas Timor Leste yang awalnya direncanakan digelar pada 6 Oktober 2012 mendatang, dipastikan batal. 

Rencananya pertandingan tersebut akan dimainkan di Dili, Timor Leste. Namun lantaran Timor Leste akan mengikuti babak kualifikasi Piala AFF di Yangoon, Myanmar 5-13 Oktober 2012, maka jadwal pertandingan melawan Indonesia dibatalkan. Babak kualifikasi Piala AFF menggunakan format round robin, yakni setiap peserta akan menghadapi peserta lainnya masing-masing satu kali. Otomatis peringkat satu dan dua kualifikasi berhak melaju ke babak utama. Negara yang dulu pernah menjadi salah satu provinsi di Indonesia itu akan bertanding melawan Myanmar, Laos, Kamboja, dan Brunei. 


Dalam rilis yang diterima wartawan, Senin (1/10/2012), Amandio De Araujo Sarmento, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Federacao De Futebol De Timor Leste, mengatakan, timnas Timor Leste terpaksa membatalkan jadwal ujicoba melawan Indonesia, lantaran jadwal padat yang harus mereka jalani. "Kami hanya punya waktu sedikit mempersiapkan diri tampil di ajang kualifikasi Piala AFF 2012. Kami harus berjuang melawan Myanmar, Laos, Kamboja, dan Brunei untuk lolos ke babak selanjutnya," tuturnya. Tim berjuluk O Sol Nascentle, menurut Amandio, lebih berkonsentrasi mempersiapkan skuatnya menjelang tampil di Piala AFF 2012, melalui dua laga uji coba melawan Persires Bali Devata dan Perseden Denpasar. Sementara itu koordinator timnas Indonesia, Bob Hippy, juga mengakui bahwa pertandingan melawan Timor Leste dibatalkan. "Kami hanya fokus mempersiapkan tim melalui pemusatan latihan tahap ketiga yang dimulai pada 4 Oktober. Selain itu kami juga sedang menunggu tawaran bertanding dengan negara lain," tuturnya. Dalam waktu dekat, Timnas Indonesia akan melawan Vietnam di Hanoi pada 16 Oktober. Kemudian tim asuhan Nil Maizar juga akan melakukan ujicoba melawan Timnas U-22 di Solo, Jawa Tengah, pada 20 Oktober 2012.
Share on Google Plus

About 12paz