Share |

Kualifikasi AFF Cup 2012 : Myanmar Benamkan Timor Leste

DUA  gol Kyi Lin ke gawang Timor Leste di Thuwunna Stadium, Yangon, Minggu (7/10) mengantarkan Myanmar kokoh di puncak klasemen sementara babak kualifikasi Piala AFF 2012. Dua tim terbaik di fase ini berhak tampil di babak puncak pada 24 November - 22 Desember mendatang.
Kemenangan 2-0 atas Timor Leste, menjadi torehan sempurna kedua bagi Myanmar setelah pada laga pembuka membungkam Brunei Darussalam (5/10) dengan skor 1-0 . Babak kualifikasi Piala AFF 2012 melibatkan Timor Leste, Laos, Brunei, Kamboja dan tuan rumah Myanmar.
Setelah sempat dibuat pusing dengan laga perdana karena pasukannya tidak bermain maksimal saat menundukkan Brunei, Park Sung Hwa, pelatih Myanmar berharap agar pasukanya lebih berkonsentrasi agar mampu memastikan lolos ke fase puncak.
Sedangkan bagi Timor Leste, pencapaian yang didapat saat menghadapi Myanmar merupakan penurunan. Pasalnya pada partai pertama, mereka berhasil panen gol dengan menundukkan Kamboja 5-1 (5/10).
Sementara itu, dalam laga lain yang juga berlangsung, Minggu (6/10), Laos akhirnya mampu menorehkan poin sempurna dalam laga perdana. Menghadapi Kamboja, Laos menang 1-0 lewat gol tunggal Visay pada menit 39. Hasil ini belum mampu membawa Loas menggeser Timor Leste karena kalah selisih gol.
Dua pemeringkat terbaik di fase kualifikasi berhak melangkah ke babak puncak. Partai puncak sendiri terbagi dua grup, juara kualifikasi masuk ke Grup A bersama Thailand, Vietnam dan Filipina. Sedang runner up masuk Grup B bersama Malaysia, Indonesia, dan Singapura. wis
Share on Google Plus

About 12paz