Share |

Jerry Boima Karpeh Akhirnya tiba di Palembang

striker asal Australia Jerry Boima Karpeh tiba di Palembang, tadi malam. Kehadiran mantan pemain Persisam Samarinda ini untuk menggantikan tempat Hilton Moreira. Direktur Teknik dan SDM PT SOM Hendri Zainuddin mengaku sangat senang akhirnya Karpeh tiba di Palembang. Kehadiran pemain kelahiran 16 Juni 1984 ini setidaknya dapat meningkatkan mental para pemain SFC lainnya.
“Tentunya menjadi angin segar informasi kehadiran Karpeh. Artinya saat ini sudah ada dua pemain asing yang bergabung. Setelah sebelumnya playmaker asal Liberia Erick Weeks Lewis telah tiba lebih dulu di Palembang,” ujarnya.
Karpeh sudah sejak lama dikait-kaitkan dengan tim Laskar Wong Kito, bahkan sejak pertengahan kompetisi musim lalu. Sayangnya kala itu Karpeh masih dipertahankan Persisam, hingga akhirnya langkah pemain berdarah Liberia menuju Sriwijaya FC terganjal.
Musim ini, kedatangan Karpeh ke Palembang juga tidak mulus. Soalnya banyak klub yang meminati servis pemain yang terkenal dengan kecepatannya ini.
Agen Karpeh, Eko Subekti menjelaskan Karpeh sudah lama setuju gabung Sriwijaya FC. Hanya saja kedatangannya ke Palembang tidak bisa cepat karena kesulitan mendapat tiket pesawat terbang.
Sementara pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi sumringah mendapat informasi kedatangan Karpeh. Menurutnya kondisi tim akan semakin baik dengan berdatangannya sejumlah pemain asing.
“Pemain asing menjadi tanda bahwa Sriwijaya FC akan tetap berjuang di jalur juara. Pemain lokal menjadi lebih semangat dalam berlatih,” bebernya.
Karpeh, dikatakan pria asli Solo ini akan diproyeksikan sebagai salah seorang striker utama. “Karpeh juga bisa bermain sebagai striker luar. Artinya Karpeh memang dipersiapkan untuk beberapa posisi, tergantung situasi dilapangan,” tandasnya. (kie)
Share on Google Plus

About 12paz