NEXT MATCH

schedule|under construction |
Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman tak menganggap remeh Makasar United yang bakal dihadapi Maung Bandung di turnamen Celebes Championship di Stadion Siliwangi, Sabtu 3 November 2012 mendatang.

Meski hanya sebuah turnamen pra musim, menurut Djadjang Makasar United yang berstatus sebagai juara bertahan pasti berambisi mempertahankan gelar juara Celebes Championship yang direbut tahun lalu. “Walaupun level kompetisinya ada di Divisi Utama. Tapi mereka tak bisa dianggap enteng,” ungkap Djadjang, Jumat (5/10/2012).

Menurut Djadjang di Indonesia perbedaan kualitas antara tim dari level Divisi Utama dan ISL tak berbeda jauh. “Kalau soal perbedaan kasta kompetisi itu saya kira bukan faktor penentu. Justru mungkin karena mereka datangnya dari Divisi Utama ada motivasi tersendiri untuk membuktikan,” papar Djadjang.

Di turnamen ini, Maung Bandung dijadwalkan bertemu Makasar United. Sedangkan Sriwijaya FC bakal berhadapan dengan juara Divisi Utama Ligina musim lalu, PS Barito Putera. Turnamen ini sendiri memakai sistem knock out. Dimana masing-masing pemenang dari duel Persib kontra Makasar United dan Sriwijaya FC melawan Barito akan bertemu di laga final.

“Pada pertandingan pertama, Sriwijaya FC lawan Barito Putera. Di pertandingan selanjutnya Persib lawan Makassar United. Tim yang menjadi pemenang akan langsung bertemu di final selang satu hari kemudian,” kata panitia Celebes Championship, Abdi Satria.

Dikatakan Abdi, Makassar United sebagai tuan rumah telah memperoleh kepastian dari tiga klub (Persib, Sriwijaya, dan Barito) untuk ikut berlaga di Celebes Championship. Pihaknya lanjut Abdi sudah bertemu dengan petinggi Persib, Sriwijaya FC, dan Barito Putera dan sudah sepakat dengan jadwal pertandingan tersebut. “Kami sudah sepakat dan tidak ada masalah dengan jadwal itu,” kata Abdi.

Dipilihnya Laskar Wong Kito lanjut Abdu karena tim asal kota Palembang itu merupakan tim juara LSI musim lalu. Sedangkan Barito Putera karena juara Divisi Utama. Kemudian dipilihnya Persib dikarenakan penyelenggaraannya di Kota Bandung.

Pertimbangan lainnya adalah animo masyarakat Bandung dan sekitarnya untuk menyaksikan laga Persib dinilai sangat besar. Salah satu buktinya bisa dilihat ketika Persib menggelar uji coba melawan klub amatir PS AD di Stadion Siliwangi, belum lama ini.

Meski hanya sebuah laga persahabatan, namun penonton yang hadir menyaksikan pertandingan Persib melawan PS AD mencapai sekitar 15 ribu orang. “Celebes Championship ini merupakan yang kedua kali digelar. Sebelumnya kita menggelar di Makassar dan Makassar United sebagai juaranya,” tandas Abdi.


(akr)

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn