NEXT MATCH

schedule|under construction |
Bakal menghadapi lawan sekaliber Tim Nasional, Rahmad Darmawan agaknya masih kurang pede (percaya diri) dengan kekuatan tim besutannya sendiri. Hanya dengan 16 penggawa lokal yang aktif berlatih selama dua pekan terakhir, komposisi skuad joint training Arema-Pelita Jaya FC bisa dibilang belum ideal untuk melakoni eksibisi kontra ‘Real Garuda’ (julukan Timnas PSSI KLB Ancol). Untuk menambah daya dobrak, tactician yang akrab disapa Coach RD itu bahkan berencana memanggil bomber andalannya, Mohd Safee Sali agar merapat lebih cepat ke kandang singa. Selama ini, striker asal Malaysia itu belum bergabung latihan karena masih konsentrasi membela negaranya yang juga bersiap menghadapi Piala AFF 2012. Niatan tersebut disampaikan langsung oleh pelatih berusia 45 tahun itu usai memimpin joint training Singo Edan dan The Young Guns (julukan Pelita Jaya) di Stadion Kanjuruhan sore kemarin. “Saya coba komunikasi dengan Safee. Barangkali dia bisa datang lebih cepat. Kabarnya dia ada acara dengan salah satu produk apparel di Jakarta, Minggu (7/10) nanti. Mungkin dia bisa ke sini (Malang, Red) dulu,” bebernya.

Andai penyerang yang musim lalu mencetak 20 gol untuk Pelita Jaya FC itu bisa bergabung, setidaknya daya gedor tim besutan RD bakal lebih mentereng. Mengingat calon lawan yang akan dihadapi bukanlah tim sembarangan. Di lini belakang Timnas asuhan Alfred Riedl bercokol nama-nama defender top seperti Hamka Hamzah, Ricardo Salampessy, M Roby dan Abdulrahman. Sementara saat ini, skuad joint training hanya beramunisikan lima penyerang, yaitu Joko Sasongko, Dendi Santoso, Reza Mustofa, Sunarto dan Qischil Gandruminny. Dari kelimanya, bahkan hanya dua nama terakhir yang lebih sering dimainkan sebagai striker murni. Bukan tanpa alasan bila RD tinggal berharap pada Safee. Pasalnya, tiga bomber lain dipastikan tidak bisa bergabung pada uji coba Sabtu (6/10) besok. Greg Nwokolo justru bakal menjadi lawan karena merupakan penggawa Timnas. Kemudian Keith Kayamba Gumbs dan Alberto Goncalvez masih harus menyelesaikan urusan masing-masing di luar negeri dan dijadwalkan paling cepat ke Malang, 11 Oktober mendatang.

Terlepas dari minimnya pemain yang tersedia, RD tampaknya berusaha semaksimal mungkin menyiapkan skuad asuhannya untuk laga eksibisi besok. Dalam sesi latihan sore kemarin, der trainer kelahiran Metro Lampung it uterus memantapkan koordinasi permainan Reza Mustofa dkk lewat sesi internal game kontra Arema U-21. “Hari ini (kemarin, Red) lebih ke intensitas passing dan pressing. Jadi kita main dengan ukuran lapangan yang lebih kecil. Tidak full size lagi,” paparnya (tt/bua)

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn