NEXT MATCH

schedule|under construction |
penjaga gawang utama Sriwijaya FC, Fery Rotinsulu belum dapat dipastikan akan memperkuat tim Laskar Wong Kito dalam turnamen Celebes Cup. Untuk itu peran Rivky Mokodompit akan dimaksimalkan oleh pelatih Kas Hartadi untuk menjadi tembok terakhir dalam turnamen yang akan berlangsung 3–4 November mendatang.
Meski demikian, Kas berharap akan mendapatkan izin dari pelatih Timnas dan PT Liga selaku badan yang menaungi timnas KPSI untuk menggunakan jasa pemain yang telah merasakan berbagai macam gelar bersama Sriwijaya FC tersebut. Turnamen pramusim ini sendiri akan diikuti oleh empat tim, yaitu Persib Bandung, Sriwijaya FC, Barito Putra dan Makassar United (MU).
“Dalam turnamen tersebut tentu kita akan berusaha mencapai hasil yang terbaik. Semua kekuatan untuk memulai musim kompetisi di depan akan dilihat salah satunya di ajang ini. Untuk penjaga gawang, kami masih menunggu rekomendasi dan izin untuk Fery. Jika memang tidak mendapat izin dari timnas, maka kita akan maksimalkan yang ada,” ujar manatan pelatih SYSA Muba tersebut.
Mantan pemain Arseto Solo ini pun tidak begitu pusing. Kualitas kedua penjaga gawang yang dimiliki Sriwijaya FC saat ini memang tidak jauh berbeda. Kedua portiere yang sama–sama berasal dari Sulawesi tersebut, menurutnya mempunyai kemampuan untuk saling melengkapi. Tinggal bagaimana mereka mampu untuk memberikan yang maksimal di ajang pramusim ini.
Belum lagi pejaga gawang ketiga, Andi Irawan yang mentalnya sudah mulai terbangun. Oleh karena itu, Kas sekarang tinggal memfokuskan diri untuk membentuk tim dan menilai implementasi instruksi yang akan diberikannya dalam turnamen mendatang  “Ferry kembali karena libur sebentar, jadi masih belum pasti apakah dia akan ikut atau tidak. Karena timnas juga masih belum dapat kita pastikan. Namun yang jelas, kita akan lihat juga dalam Celebes Cup nanti, sejauh mana pemain seleksi ini mampu mengatasi kekurangan tim,”tambahnya.
Begitu juga dengan bek anyar Sriwijaya FC, Abdul Rahman. Kas Hartadi memang berharap keduanya dapat hadir untuk membantu tim sekaligus meantapkan strategi dalam turnamen tersebut, mengingat juga merupakan sebagi ujian bagi dirinya dan tim pelatih yang benar-benar membentuk tim dari awal lagi untuk musim ini.
“Kita memang berharap keduanya dapat tampil. Namun sekali lagi, hal tersebut masih akan dilihat dan dibicarakan. Sebagai tim yang dihuni pemain yang hampir baru, kita tentu ingin mencapai hasil yang terbaik, meski kita juga tahu bahwa musim ini akan menjadi ujian bagi kami,” tukasnya.
Untuk Celebes Cup sendiri, Sriwijaya FC telah mempersiapkan diri dengan baik. Pemain sendiri dijadwalkan akan berangkat menuju Bandung selaku tempat penyelenggaraan pada Kamis (1/11) mendatang sebelum mulai bertarung untuk merebut juara bersama salah satu pesaing kuat ISL musim 2012 -2013 dan juga tuan rumah, Persib Bandung.(cj1/ce3)

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn