NEXT MATCH

schedule|under construction |
Tak kunjung mendapatkan pemain yang ideal untuk melengkapi kuota tim Persiba Balikpapan khususnya kuota pemain asing, serta keputusan manajemen Persiba yang baru saja memulangkan dua pemain seleksi yakni Vedran Muratovic (Kroasia) dan Tinus Junior (Liberia), dalam waktu dekat mereka  kembali bakal kedatangan dua pemain asing lainnya.
Ya, Persiba dikabarkan kembali kedatangan dua pemain asing yang  merupakan target buruan mereka.   “Memang tidak gampang mendatangkan pemain asing yang memang kami targetkan. Tapi dari informasi terakhir yang kami terima, Senin (29/10) nanti dua pemain asing yakni Sekou Camara dan You Wook Jin tiba di Balikpapan,” seperti disampaikan Irfan Taufik, Sabtu (27/10) kemarin.
Nama Sekou Camara yang merupakan striker Timnas Mali ini sejak jauh-jauh hari memang menjadi satu dari sekian nama yang masuk dalam radar perburuan Persiba. Hanya saja karena eks striker PSAP Sigli ini tengah berada di negaranya,  menyebabkan kepastian kedatangannya pun sempat simpang siur.
Tak jauh beda dengan You Wook Jin. Pemain asal Korsel yang sebelumnya membela Persiram Raja Ampat tersebut juga masuk dalam target buruan manajemen. “Mudah-mudahan saja kali ini kedatangan keduanya tidak meleset lagi,” ucap Irfan.
Meski dijadwalkan tiba pada Senin besok, namun Irfan belum bisa memastikan apakah keda pemain tersebut akan langsung bergabung latihan bersama skuad Persiba pada hari tersebut. Pasalnya lanjut Irfan, jam kedatangan keduanya belum diketahui secara pasti. “Saya belum komunikasikan lagi dengan agennya, apakah mereka tiba di Balikpapan Senin pagi atau sore,” katanya.
Jika memang tiba pada pagi hari sudah tentu baik Camara maupun You Wook Jin bisa menjalani latihan bersama Persiba yang ditangani langsung pelatih Hans Peter Schaller pada Senin  sore. Tapi jika keduanya tiba di Balikpapan sore hari, keduanya baru akan menjalani latihan pada Selasa keesokan harinya.
Sementara itu menyikapi keinginan Schaller untuk menumpuk dua central defender asing di skuad Persiba musim ini, Irfan tampaknya belum bisa memastikan kapan kebutuhan tersebut bisa terpenuhi. Sebelumnya Schaller sudah merekomendasikan defender bidikannya asal Spanyol yakni Fernando Fernandez Jimenez Pajarero untuk merapat, namun sejauh ini belum terealisasi. Termasuk halnya menyangkut defender asal Singapura, Precious Emuejeraye.
Ditegaskan Irfan untuk Precious sebenarnya dia juga  diproyeksikan untuk segera datang dan bergabung, tapi sejauh ini juga belum ada kepastian. “Tapi kami terus membangun komunikasi dengan agennya (Jules Denis Onana.Red), jika siap, secepatnya datang ke Balikpapan,” tandasnya.
Schaller sendiri berharap timnya mendapatkan dua pemain asing di posisi pertahanan. “Mengapa saya ingin dalam tim ini (Persiba) ada dua central defender karena kami mau Persiba lebih kuat lagi musim ini, tidak seperti musim lalu yang  banyak kebobolan. Karena itu saya ingin Persiba punya defender yang  berkualitas dan saya sudah rekomendasikan itu tapi belum tahu bagaimana kelanjutannya dari manajemen,” terang pria asal Austria ini.
Schaller sendiri, pasca ujicoba timnya pada Rabu (24/10) lalu langsung meliburkan anak asuhnya. Senin besok, skuad Beruang Madu kembali melakoni latihan. Selain program latihan, rencananya Schaller kembali akan mengajak anak asuhnya untuk melakoni ujicoba kedua. “Semakin banyak ujicoba, tentunya kami semakin tahu apa-apa yang harus kami perbaiki sebelum kompetisi bergulir,” kata Schaller.(san)

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn