Share |

Defender Timor Leste , Diogo Santos Rangel coba Peruntungan di Sriwijaya

Belum memuaskannya sejumlah pemain asing seleksi yang datang, membuat Manajemen terbuka dengan pemain baru. Terbaru, punggawa timnas Timor Leste Diogo Santos Rangel akan mencoba peruntungan di tim Laskar Wong Kito. “Saya bawa Diogo untuk seleksi. Belum tahu berapa lama di Palembang, tergantung pelatih saja. Diogo sepertinya cocok di Sriwijaya FC,” kata dr Mustika Ratna dari agensi Champion Star Managemen, kemarin.
Pengakuan wanita yang akrab disapa dr Tika ini, Diogo pemain serba bisa. “Diposisi apapun, Diogo bisa bermain. Silahkan Sriwijaya FC melihat dulu kemampuannya dalam sesi latihan,” sambungnya.
Sementara Diogo ketika dibincangi mengaku sangat senang bisa mengikuti selekdi di Sriwijaya FC. Pemuda kelahiran Brazil, 19 Agustus 1991 ini berharap bisa memberikan yang terbaik untuk Laskar Jakabaring. “Saya dalam keadaan bugar dan tidak ada cedera,” ucap pemilik tinggi 185 centimeter ini.
Penelusuran koran ini, Diogo posisi aslinya seorang pemain belakang. Tahun 2007, Diogo mengawali karir di salah satu klub kecil di kota Sao Paulo, Radium Futebol Club. Selanjutnya pada musim 2009-2011 bergabung dengan klub Portugal, Portuguesa. Barulah pada tahun awal tahun 2012 ini bergabung dengan klub Timor Leste, Dili United FC. Diogo juga telah memperkuat timnas Timor Leste sebanyak empat kali sejak tahun 2012.
Direktur Teknik dan SDM PT SOM Hendri Zainuddin membenarkan kehadiran Diogo. Secara terbuka anggota DPRD Banyuasin ini mempersilahkan agen untuk mengirim pemain asingnya seleksi.
“Kalau mau datang untuk seleksi, tentu kita terima dengan tangan terbuka. Soal diterima atau tidak, semuanya berdasarkan penilaian dilapangan oleh pelatih,” tegas Hendri.
Sedangkan pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi menjelaskan dirinya belum bisa memberikan penilaian terhadap Diogo. “Senin (29/10) tim akan latihan sore, Diogo akan ikut serta. Dalam beberapa hari tim akan berangkat ke Bandung untuk turnamen Celebes Cup. Kita lihat kemampuannya di turnamen itu,” imbuhnya.
Pria asli Solo ini menyatakan kebutuhannya saat ini adalah pemain belakang, gelandang bertahan, dan striker. “Pemain asing terbaik akan dihadirkan untuk posisi-posisi tersebut. Cara mendapatkannya adalah dengan proses seleksi,” pungkasnya. (kie)
Share on Google Plus

About 12paz