Share |

Ferry Paulus: Tindakan Kloning PSSI Adalah Salah




Sidang intervensi Persija di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (23/10), membuahkan beberapa keputusan. Satu di antaranya bahwa PT Persija Jaya selaku operator Persija IPL tak berhak memakai sekaligus mendaftarkan nama Persija di Indonesia Premier League (IPL).
Menurut Ketua Umum Persija Jakarta, Ferry Paulus, keputusan itu sekaligus menegaskan bahwa Persija adalah satu. Klub berjuluk Macan Kemayoran hanya yang bermain di Indonesia Super League (ISL), kompetisi yang dikelola PT Liga Indonesia.
"Saya bersyukur atas keputusan ini. Persija hanya satu. Ini adalah bukti bahwa kebenaran tidak dapat diselewengkan. Terbukti dengan keputusan hakim yang memenangkan Persija Jakarta," kata Ferry Paulus , Selasa (23/10).
Lebih jauh, Ferry juga menyoroti kehadiran nama Persija di kompetisi IPL. Ferry mengatakan bahwa keputusan PSSI mengkloning klub berjuluk Macan Kemayoran terbukti merupakan tindakan yang salah.
"Ada pesan moral untuk PSSI. Keputusan untuk mengkloningkan Persija yang terbukti dari awal adalah salah. PSSI harus instropeksi dalam mengambil segala keputusan. Hanya ada satu Persija," jelasnya.
Berikut keputusan besar Majelis Hakim PN Jakarta Timur:
1. PT Persija Jaya bukan administrator Persija Jakarta
2. PT Persija Jaya tidak berhak memakai nama Persija Jakarta
3. PT Persija Jaya harus membatalkan pendaftaran atas nama Persija Jakarta di kompetisi LPI musim 2011/12.(aru)
Share on Google Plus

About 12paz