Share |

Eks Pemain Real Betis Terlalu Mahal , Persiba alihkan Bidikan

PERSIBA Balikpapan berencana mempersiapkan 25 pemain untuk mengarungi Indonesia Super League (ISL), 20 12/2013 . Saat ini Persiba sudah mengantongi nama 14 pemain dan dua kiper dari hasil seleksi yang dilakukan selama dua minggu. Nama-nama yang lolos seleksi sebagian besar adalah pemain muda yang musim lalu banyak berkecimpung di Divisi Utama. Pemain-pemain tersebut merupakan rekomendasi manajemen Persiba yang dipilih coach Hanz-Peter Schaller (HPS).
Akan tetapi, untuk mengarungi kerasnya kompetisi, Schaller  meminta kepada manajemen Persiba agar dapat mendatangkan beberapa pemain yang matang pengalaman (senior). Pemain itulah nantinya yang akan menjadi motivator dan pembimbing pemain lain yang rata-rata berusia muda.
“Beto? Esteban (Herreira)? Siapa tidak kenal kualitas pemain tersebut? Kita perlu 1-2 pemain berkelas persis mereka,” ungkap  Schaller.
Dua nama tersebut memang menjadi idaman coach Schaller. Namun, selain nilai kontrak yang begitu tinggi, kedua pemain tersebut masih terikat dengan Mitra Kukar. Maklumlah, musim ini Persiba  memiliki kebijakan akan pembatasan nilai kontrak pemain yang akan direkrut.Akan tetapi, untuk menyiasati over budget, Persiba tidak serta merta harus melengkapi kuota sebanyak 25 pemain. Persiba bisa mengurangi 3 sampai 5 kuota pemain untuk dialihkan ke pemain bidikan yang dijadikan key players.
Diberitakan sebelumnya,  Scahller tengah  melakukan lobi dengan agen salah satu pemain Spanyol, Fernando Fernandez Jimenez Pajarero (24). Saat ini Jimenez merupakan pemain Real Betis B (Reserves). Jika berhasil didatangkan, Schaller  akan menjadikan Jimenez sebagai andalan di sektor pertahanan. Masalahnya, nilai kontrak pemain tersebut relatif mahal.
Saat ini kuota asing baru terisi dua pemain, Tui Sangvone Phimmasen dan Patrice Nzekou. Untuk melengkapi sisanya,  Schaller berharap manajemen bisa mendatangkan pemain yang matang pengalaman. Seleksi tahap kedua pun akan segera dimulai, untuk seleksi kedua, pemain-pemain yang akan mengikuti seleksi merupakan pemain yang mendapatkan undangan langsung oleh manajemen. das
Share on Google Plus

About 12paz