Share |

Aremania dukung Arema IPL ke ISL

Rencana kepindahan Arema Indonesia yang berlaga di Indonesia Premier League (IPL) ke Indonesia Super League (ISL) musim depan memang belum pasti. Namun, rencana tersebut menuai perbedaan pendapat dari Aremania, suporter fanatik Arema.

Salah satunya Doni Setiawan, Aremania Singosari. Ia justru menyatakan setuju jika Arema IPL pindah ke kompetisi ISL. "Saya setuju jika Arema IPL pindah ke ISL. Karena sejauh ini kita melihat kompetisi IPL masih kurang kompetitif jika dibandingkan dengan kompetisi ISL," tutur Doni, Senin (8/10/2012).

Apalagi lanjut Doni, selama ini manajemen Arema IPL sering mengeluh merasa dianaktirikan oleh Aremania. Hal itu terlihat dari jumlah Aremania yang datang ke Stadion Kanjuruhan yang notabennya home base Arema ISL jauh lebih banyak dibandingkan Aremania yang datang ke Stadion Gajayana yang notabennya home base Arema IPL.

"Kalau Arema IPL bisa pindah ke ISL, semoga Aremania juga memberikan dukungan penuh. Karena kita harus dukung tim yang memang membawa bendera Arema," katanya.

Selain itu, jika rencana kepindahan Arema IPL ke ISL terealisasi, Doni juga berharap Arema bisa kembali memberikan prestasi yang terbaik. Pasalnya, Arema yang saat ini telah berkompetisi di ISL telah bergabung dengan Pelita Jaya.

"Jujur saja, kalau saya menolak merger. Karena kalau merger sama dengan menghilangkan sejarah Arema. Itu menunjukkan ketidakbecusan manajemen Arema ISL. Dan tentu saja kami berharap banyak pada tim yang benar-benar bernama Arema Indonesia, bukan tim yang bernama Arema-Pelita," tukasnya.

Hal berbeda diungkapkan oleh Aremania Koordinator Wilayah (Korwil) Stasiun, Ponidi. Pria yang kerap disapa Tembel ini justru enggan berkomentar terkait wacana kepindahan Arema IPL ke kompetisi ISL. "Itu urusan internal manajemen Arema, kami Aremania hanya menunggu saja bagaimana kelajutannya," tandas Tembel. [num/but]
Share on Google Plus

About 12paz