NEXT MATCH

schedule|under construction |
Banyaknya permasalahan yang dialami oleh Arema saat berlaga di Indonesia Premier League (IPL) yang dikelola PT LPIS. Misalnya jadwal pertandingan, kepemimpinan wasit, hingga kerugian oleh beberapa keputusan komdis PSSI tampaknya membuat Arema IPL berkeinginan menyebrang ke Indonesia Super League (ISL).

Bahkan pada pertengahan musim lalu, CEO Arema IPL, Fanda Soesilo pernah mengungkapkan jika timnya bisa pindah ke ISL asalkan kompetisi tersebut telah diakui sebagai kompetisi resmi PSSI. Apalagi berdasarkan keputusan Joint Committee (JC), ISL dan IPL telah resmi diakui sebagai liga di bawah naungan PSSI.

Tak hanya itu, pelatih Arema IPL, Dejan Antonic juga tak menampik keinginannya untuk pindah ke ISL. Bahkan menurut pelatih asal Serbia tersebut, kompetisi ISL dinilai lebih kompetitif dibandingkan IPL.

Sinyal bergabungnya Arema IPL ke kompetisi ISL sebenarnya mulai mencuat pasca masuknya Abriadi sebagai ketua panpel Arema IPL. Abriadi sendiri dikenal sebagai orang dekat Andi Darussalam Tabusalla (ADT) yang notabene mantan salah satu petinggi ISL. Tak hanya itu, keberadaan adik ADT yaitu Nur Salam Tabusalla di petinggi Ancora juga membuat kabar pindahnya Arema IPL ke kompetisi ISL semakin menguat.

ADT mengaku memang pernah menyarankan adiknya Nur Salam yang juga menjadi salah satu petinggi Arema IPL, supaya pindah ke kompetisi ISL. Pasalnya, Ancora telah mengeluarkan uang banyak di kompetisi musim lalu, namun terkesan tak ada gunanya.

"Kalau di IPL tak ada gunanya, karena dananya sudah keluar banyak. Tapi lebih baik tanya langsung ke adik saya, karena dia masih sebatas tanya saja," ujarnya.

Lebih lanjut pria asal Makassar ini mengungkapkan, adiknya Nur Salam sempat bertanya padanya soal kepindahan Arema IPL ke kompetisi ISL musim depan. "Saat adik saya tanya pada saya tentang kemungkinan pindah ke ISL, saya sampaikan padanya supaya melengkapi surat-surat legalitas, karena saya tak tahu bagaimana dulu Nur Salam mendapatkan Arema IPL," ungkap ADT.

Mantan Ketua BLI tersebut menambahkan, jika nantinya Ancora bisa aktif di ISL, maka akan menguatkan industri sepakbola. "Kalau di ISL ada Ancora, Nirwan Bakrie dan Arifin Panigoro maka industri sepak bola akan lebih baik," tandas ADT mengakhiri wawancara.

Seperti diketahui, sebelumnya telah ada dua klub IPL yang kemudian pindah ke kompetisi ISL musim depan. Keduanya adalah Semen Padang dan Persijap Jepara. [num/but]

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn