Share |

Celebes Cup 2012 habiskan 1,5 M

Kendati diselenggarakan di Stadion Siliwangi, Bandung. Namun, status tuan rumah penyelenggaraan Celebes Cup 2012 tetap dimiliki Makasar United yang menjadi penggagas pertama penyelenggaraan turnamen pra musim ini.

 Posisi Persib sendiri hanya diajak kerja sama oleh manajemen Makasar United, setelah memandang berbagai potensi yang bisa didapatkan terutama animo Bobotoh yang selama ini memang kerap dikenal cukup luar biasa menyaksikan laga-laga Persib, sekalipun hanya bertitel uji coba.

''Ya kurang lebih seperti itu, tuan rumahnya tetap Makasar United. Hanya saja untuk tempat penyelenggaraannya tahun ini di Bandung. Tapi kita tetap dilibatkan untuk beberapa hal seperti pengurusan stadion dan lainnya,” ungkap Sekretaris Panpel Persib, Budi Bram Rachman.

Turnamen yang rencananya akan dilaksanakan 3-4 November mendatang itu, kabarnya menelan anggaran penyelenggaraan Rp 1,5 miliar. Jumlah tersebut dialokasikan untuk memenuhi sejumlah kebutuhan mulai dari memfasilitasi kebutuhan akomodasi tim sampai prize money. ''Semua kebutuhan peserta turnamen kita tanggung. Estimasi biaya penyelenggaraannya mencapai sekitar Rp 1,5 miliar,” ujar panitia pelaksana Celebes Cup, Abdi Satria, Minggu sore (7/10).

Dari dana sebesar Rp 1,5 miliar, sebesar Rp 500 juta di antaranya akan dialokasikan prize money baik untuk klub juara, runner up, peringkat tiga maupun empat. ''Total hadiahnya tidak sampai Rp 500 juta. Semua klub peserta sepakat untuk difasilitasi selama turnamen berlangsung,” paparnya.

Makassar United sebagai tuan rumah telah memperoleh kepastian tiga klub yang bersedia bermain di Celebes Cup. Yaitu Persib Bandung, Sriwijaya FC, dan Barito Putra. Tim peserta juga telah menyatakan kesediaannya dengan jadwal yang telah dikeluarkan panitia.

Jadwal Celebes Cup yang diselenggarakan di Stadion Siliwangi akan mempertemukan juara ISL, Sriwijaya FC vs Barito Putra, Sabtu 3 November. Sementara Persib Bandung akan menjajal Makassar United di laga kedua. Pemenang dari dua laga tersebut akan langsung bertemu di final yang digelar 4 November.

Terkait dengan penyelenggarana turnamen tersebut, Abdi juga mengaku telah memperoleh rekomendasi dari PT Liga Indonesia yang cukup mendukung penyelenggaraan turnamen digelar di Bandung. ''Ya, Jumat (5/10) lalu kita sudah dapat rekomendasi dari PT Liga Indonesia, agar turnamen digelar di Bandung,” tandasnya.

(aww)
Share on Google Plus

About 12paz