Share |

Arema - Pelita Ngotot datangkan Striker Malaysia , Safiq Rahim

Sisa satu slot pemain asing Arema-Pelita, tampaknya akan diisi pemain asal Malaysia, Safiq Rahim. Meski begitu Safiq masih harus menjalani serangkaian tes, untuk bisa merapat ke Kanjuruhan.

Satya Bagja, yang menggantikan sementara posisi Rahmad Darmawan (RD) mengakui, Safiq Rahim menjadi salah satu pemain yang akan merapat ke Kanjuruhan. “Safiq pemain bagus," kata Satya usai latihan Arema-Pelita di Stadion Kanjuruhan, Senin (8/10/2012).

Kapten Timnas Malaysia ini, dinilai bisa menjadi sosok pengatur tempo dan serangan tim Arema-Pelita. Satya menuturkan, evaluasi laga uji coba Arema-Pelita melawan Timnas KPSI, Sabtu (6/10/2012) lalu adalah tidak adanya sosok playmaker yang bisa mengatur irama permainan. “Kalau Safiq jadi bergabung, kami akan mempunyai sosok jendral lapangan tengah yang ideal,” ujar Satya.

Namun begitu, pemain Selangor FA ini masih harus menunggu hasil tes yang akan diterapkan kepadanya. Satya mengungkapkan, Safiq harus lolos tes kesehatan, fisik dan teknik yang distandarkan RD. hanya saja Satya percaya untuk pemain sekaliber Safiq, tidak akan kesulitan menjalani tes itu.

Direktur Utama Arema, Ruddy Widodo menuturkan, Arema memang menargetkan Safiq untuk berseragam Arema. “Kami masih punya slot pemain asing. Dan kami pikir Safiq cocok untuk kebutuhan kami. Dan RD pun juga sangat suka dengan keputusan itu" imbuh Ruddy.
Share on Google Plus

About 12paz