Share |

Besok Beto dan Kayamba Gabung Latihan Arema-Pelita

Setelah sekian lama joint training Arema-Pelita Jaya tanpa kehadiran pemain asing, tak lama lagi mereka bakal segera bergabung. Setidaknya dari konfirmasi terakhir, rencananya ada dua pemain asing yang akan merapat dengan tim gabungan Arema-Pelita dibawah asuhan Rahmad Darmawan. Dijadwalkan pada latihan Rabu (10/10) besok, Alberto ‘Beto’ Goncalves dan Keith Kayamba Gumb sudah hadir di Bhumi Arema. Dua pemain asing ini menjadi rekrutan baru untuk tim gabungan Arema-Pelita. Lantaran musim lalu, keduanya tak memperkuat Arema maupun Pelita Jaya. ‘’Ya, Beto dan Kayamba akan gabung latihan bersama kita pada hari Rabu lusa. Itu sesuai dengan konfirmasi terakhir dari keduanya kepada tim pelatih,’’ ungkap Satia Bagdja Ijatna (SBI), asisten pelatih joint training Arema-Pelita mewakili head coach Rahmad Darmawan yang tengah ke Jakarta.

Kehadiran Beto dan Kayamba ini tentu bakal menambah barisan penyerang tim Arema-Pelita. Setelah sebelumnya, tim ini juga memiliki Safee Sali yang menyempatkan hadir di Stadion Kanjuruhan saat tim Arema-Pelita uji coba lawan Timnas PSSI versi KPSI, Sabtu (6/10) lalu. Jika Beto dan Kayamba dijadwalkan segera merapat, Safee Sali langsung terbang kembali ke Malaysia, kemarin pagi. Striker Timnas Malaysia ini memilih langsung pulang untuk kembali memperkuat negaranya jelang piala AFF mendatang. Praktis, hanya dua pemain asing yang nantinya gabung latihan. Sedangkan terkait kedatangan Victor Igbonefo dan Greg Nwokolo yang musim lalu memperkuat Pelita Jaya, menurut SBI belum bisa datang dalam waktu dekat ini. Pasalnya kedua pemain yang telah resmi sebagai warga Negara Indonesia itu tengah dipinjamkan pada klub di Thailand, Chiangrai United FC. ‘’Victor Igbonefo dan Greg Nwokolo masih dipinjamkan ke Chiangrai United FC.

 Jadi keduanya harus menyelesaikan masa pinjamnya di klub tersebut, baru bisa bergabung,’’ yakin SBI. Diperkirakan sebelum kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013 bergulir, dua pemain naturalisasi itu sudah bergabung. Lebih lanjut SBI mengaku kehadiran Beto dan Kayamba sudah cukup untuk persiapan tim Arema-Pelita. Bahkan dengan dua penyerang handal tersebut, tim Arema-Pelita bakal mampu bersaing dengan klub-klub lain di ajang ISL maupun Copa Indonesia musim depan. ‘’Hadirnya Beto dan Kayamba sudah cukup untuk tim ini bermain di kompetisi ISL musim depan termasuk juga diajang Copa,’’ yakin SBI usai memimpin latihan di Stadion Kanjuruhan, kemarin sore. Pada latihan kemarin, komposisi tim gabungan Arema-Pelita bertambah dua pemain lagi. Yaitu Beni Wahyudi dan Hasyim Kipuw yang sebelumnya gabung pemusatan latihan Timnas PSSI versi KPSI, kemarin sore sudah berlatih bersama rekan-rekannya di tim Arema-Pelita. (big/bua)
Share on Google Plus

About 12paz