Share |

Tantan Punya VO2 Max Terbaik saat Latihan Sriwijaya

- Fisik para pemain Sriwijaya FC ternyata dinilai cukup baik untuk persiapan kompetisi musim ini berdasarkan hasil tes fisik VO2 Max, beberapa waktu lalu. Striker Tantan menjadi yang terbaik dengan hasil tertinggi, 60. “Hasil tes fisik para pemain Sriwijaya FC ternyata sangat baik. Tetapi yang terbaik adalah Tantan, nilainya saat dites 60,” kata pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi.
Dilanjutkan pria asli Solo ini, para pemain lainnya juga memiliki fisik yang bagus. “Rata-rata fisik pemain 55. Dengan begini latihan fisik yang sudah diberikan dan masih akan terus berlangsung sangatlah tepat,” ujar Kas.
Selama satu minggu terakhir, para punggawa tim Laskar Wong Kito mendapat porsi latihan fisik pagi dan sore hari di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Latihan tersebut akan dilanjutkan dalam satu minggu kedepan dan disambung dua minggu lagi.
“Rencana awal hanya dua minggu latihan fisik, tetapi akan saya tambah dua minggu lagi. Tetapi metodenya sedikit berbeda agar nantinya pada saat kompetisi hasilnya maksimal,” bebernya.
Kondisi kota Palembang yang panas dan terganggu dengan asap, diungkapkan Kas tidak mengganggu jalannya latihan. Menurutnya para pemain harus siap dengan kondisi tersebut.
“Para pemain tidak ada yang mengeluhkan. Selain itu kalau mau menunggu cuaca sejuk dan tidak asap, jadwal latihan bisa kacau dan terganggu,” ungkapnya.
Ditegaskannya, Sriwijaya FC kedepan harus punya banyak agenda ujicoba. Hal tersebut untuk membuktikan hasil latihan yang telah diberikan.
“Agenda ujicoba mungkin baru akan dilakukan Oktober mendatang. Harus banyak, karena ingin mengetes tim kita yang baru ini,” imbuhnya.
Kehadiran sejumlah pemain asing dalam waktu dekat, dikatakan Kas akan menjadi motivasi tersendiri bagi pemain lainnya. Bagaimanapun juga, khususnya pemain muda akan lebih bersemangat ketika latihan bersama pemain asing ditambah lagi bergabungnya para pemain timnas. (kie)
Share on Google Plus

About 12paz