NEXT MATCH

schedule|under construction |

Persiba kedatangan Duo Kamerun

Sunday, September 30, 2012
Tim Persiba Balikpapan sepertinya benar-benar berusaha menjawab keraguan publik terkait eksistensi mereka menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012/2013.
Meski sebagian besar pilarnya pada hengkang termasuk lima penggawa asingnya, manajemen Beruang Madu- julukan Persiba- membuktikan diri jika musim depan Persiba tetap siap. Setelah mendatangkan dua legiun asing yakni Tui Sangvone (Laos) dan eks penggawa  rivalnya Persisam Putra Samarinda, kini giliran duo Kamerun segera merapat.
“Ya, besok (hari ini.Red) jika tak ada halangan dua pemain asal Kamerun juga merapat ke Persiba. Kedua pemain tersebut sudah tak asing lagi di Indonesia, mereka adalah  Pierre Pattrick dan   Patrice Nzekou,” terang Irfan, kemarin (29/9).
Kedatangan kedua pemain tersebut belum bisa dibilang deal. Namun demikian kedatangan keduanya juga bukan semata-mata didatangkan begitu saja tanpa melihat kualitasnya.
Pierre Pattrick Seme kata Irfan merupakan pemain yang sudah malang melintang di kancah sepak bola Indonesia. Terkahir Pierre Pattrick berkostum Arema Malang dan bahkan sekalipun sebagai pemain bek, pemain kelahiran  2 Feb 1981 dengan tinggi 186 cm tersebut merupakan bek yang subur dengan mengoleksi 8 gol.
Demikian pula dengan Patrice Nzekou Nguenheu berkostum PSPS Pekanbaru selama dua musim, membuat Persiba pun sempat kepincut dengan gelandang yang juga bisa berposisi sebagai penyerang ini. Musim lalu, manajemen Persiba berusaha mendatangkan pemain kelahiran Kumba Flango, Kamerun 22 Jun 1983 ini meski akhirnya gagal. “Jika ada kesempatan sekarang mengapa tidak kita coba ?,” ucap Irfan.
Secara kualitas sebagai pemain bek  Pierre Pattrick Seme cukup bisa diandalkan, demikian pula halnya dengan Patrice Nzekou Nguenheu sebagai gelandang. “Hanya saja semuanya tetap kita kembalikan apa kata pelatih. Pelatih berwenang untuk menentukan semuanya karena dia yang harus menyesuaikan dengan kebutuhan tim,” jelasnya.
Selain dua pemain-pemain asing tersebut, Beruang Madu yang juga sudah deal dengan striker asal Semarang Johan Yoga Utama, kemarin kembali kedatangan kiper buruannya. Pasca hengkangnya kiper utama mereka dalam lima tahun terakhir I Made Wirawan yang hijrah ke Persib Bandung, Persiba pun sejak jauh-jauh hari langsung membidik Fakrurrazi, kiper PSAP Sigli.
Sempat dikabarkan jika Fakrurrazi memilih Semen Padang sebagai pelabuhannya, kenyataannya  kiper yang membuat ketua umum Persiba Syahril HM Taher kepincut, kemarin justru tiba di Balikpapan.
“Dia (Fakrurrazi.Red) sudah tiba di Balikpapan, dan sekarang sudah ada di mes Persiba, sudah tidak ada masalah dengan dia,” tandas Jamal Al Rasyid, manajer tim Persiba.(san)

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn