Share |

Persebaya tidak Diminati Pemain Berkualitas , Seleksi pemain Sepi

Persebaya akhirnya menggelar seleksi pemain untuk persiapan musim kompetisi 2012/2013. Dalam seleksi yang digelar di Stadion Gelora 10 Nopember, Sabtu (29/9/2012) sore ini, Bajul Ijo hanya diminati pemain yang kurang memiliki nama di jagat sepakbola Indonesia.

Dari pengamatan di lapangan, pemain yang datang mayoritas berasal dari kompetisi level kedua, seperti Andri (PSIM) dan Wisnu (PSIM). Selain itu, hadir pula pemain pemain yang hanya menjadi pelapis bersama tim kompetisi teratas, seperti Aris Alfiansyah (Persela) dan Trias Budi Susanto (Bontang FC).

Dari deretan pemain asing, hanya ada empat pemain impor yang mengikuti seleksi bersama Bajul Ijo. Mereka adalah Eric Bayemi (Persidafon), Alain N'kong (Arema ISL), Danilo Fernando (jakarta fc), dan Marcio Souza (Persib).

Sisi positifnya, Persebaya cukup diminati oleh pemain muda berbakat di Indonesia. Dua pemain Tim Nasional (Timnas) U-22 Indonesia, Dany Saputra dan Bima Ragil ikut berpartisipasi. Hadir pula kapten Timnas U-17, Evan Dimas. Tak hanya ketiga pemain ini, striker tim Jawa Timur (Jatim) di PON XVIII Riau 2012, Wage Dwi Aryo juga ikut seleksi.

"Sebenarnya masih ada Nur Sasmita dan Fandi Eko Utomo. Tapi Nur Sasmita cedera, kalau Fandi teman-teman pasti sudah tahu sendiri alasannya," ucap asisten pelatih Persebaya, Hartono, Sabtu petang.

Total 25 pemain ikut seleksi di Persebaya. Selain ke-25 pemain ini, seleksi juga diikuti pemain Persebaya musim lalu, seperti Andik Vermansyah, Taufiq, Rendi Irwan dan Mat Halil.

Sementara itu, dari enam pemain hasil seleksi klub internal PSSI Surabaya, hanya satu pemain yang lolos, yakni Jefri A yang berposisi sebagai center bek. Seleksi Persebaya masih akan berlanjut, Minggu (30/9/2012) besok sore. [sya/but]
Share on Google Plus

About 12paz