NEXT MATCH

schedule|under construction |

Persepakbolaan Tanah Air memang sedang karutmarut. Namun,peluang talenta sepak bola nasional melebarkan sayap ke luar negeri tetap terbuka.

Tak hanya sejumlah pemain yang merasakan kesempatan menggali ilmu di mancanegara, di sektor pelatih pun tetap terbuka. Nama Zaenal Abidin mungkin tidak sementereng Rahmad ‘RD’ Darmawan,Nil Maizar, Aji Santoso,atau bahkan Iwan Setiawan. Namun,kesempatan merasakan atmosfer sepak bola di luar Indonesia akan dirasakan Zapello,demikian Zaenal Abidin disapa. Baru-baru ini Zapello mendapat tawaran dari salah satu klub besar Liga Uni Emirat Arab (UEA),UEA Pro-League,Al-Nasr Sport Club.Prosesnya pun di luar kebiasaan, karena Zapello mengaku dihubungi via jejaring sosial Facebook.

“Ketika melihat akun Facebooksaya,ada pesan yang masuk dari Ricardo Ozor.Dia menanyakan lisensi dan pengalaman saya menjadi pelatih klub apa saja.Kemudian,dia menawarkan saya menjadi pelatih di Al-Nasr,” ungkap Zapello.“Bayangkan,di dalam negeri saja saya tidak laku,apalagi adanya tawaran dari klub luar negeri.Saya semakin tidak percaya,karena mana ada metode penawaran hanya lewat Facebook,”sambungnya. Mantan pelatih Persiwa Wamena tersebut memang pantas curiga dengan adanya penawaran tersebut.

Namun,setelah dihubungi terus menerus oleh Ozor,Zapello pun mulai menelusuri kebenaran adanya tawaran tersebut.Usaha untuk mencari tahu keseriusan penawaran tersebut mulai dilakukan Zapello. “Saya tanyakan,Ozor itu agen pemain atau pelatih? Dia bilang bukan.Dia mengaku sebagai salah satu pemilik modal di klub tersebut.Saya juga diberikan nomor teleponnya,alamat e-mail,dan juga pin Blackberry.Ketika saya coba hubungi, semuanya aktif dan benar dia,”papar Zapello.

Dengan adanya tawaran tersebut,tentu Zapello patut bersyukur sekaligus waspada. Melihat adanya beberapa kejanggalan di awal proses penawaran,dia pun berniat menanyakan adanya penawaran semacam ini kepada pihak-pihak yang lebih berpengalaman. “Saya memang agak takut dengan adanya tawaran ini.Apakah ini benar atau tidak,saya belum bisa memastikan.Saya rasa harus ada konsultasi terlebih dahulu dengan temanteman yang lebih berpengalaman,”katanya.

Namun,apa pun itu,tentu seluruh masyarakat Indonesia mendukung penuh jika kesempatan yang dimiliki Zapello benar adanya. Setidaknya,di tengah konflik dan ketidakjelasan yang terjadi di persepakbolaan Indonesia,ada putra terbaik Indonesia yang bisa berkiprah di kancah internasional. decky

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn