NEXT MATCH

schedule|under construction |
Sriwijaya FC musim ini tampaknya nyaris berubah 100 persen dari musim lalu. Soalnya gelandang asal Korea Lim Jun Sik dipastikan telah berpaling ke klub lain. Informasinya Lim lebih memilih gabung ke persipura yang menawarkan nilai kontrak lebih tinggi dari Sriwijaya FC. “Lim dikabarkan sudah merapat ke Persipura, memang disayangkan, kita tidak mengerti apa penyebabnya,” ujar sumber internal SFC, kemarin.
Meski sebelumnya menjadi salah satu pemain yang diprioritaskan bertahan, nyatanya Manajemen telah gagal. Negosiasi dengan dr Tika (agen Lim dan Thierry) berlangsung alot dan tidak kunjung menemui titik temu.
Hal ini dibenarkan oleh Direktur Teknik dan SDM PT SOM Hendri Zainuddin yang menyatakan Lim tidak akan menjadi bagian Sriwijaya FC musim ini. Hendri menyatakan sangat kecewa dengan dr Tika yang terkesan berbelit-belit dalam hal negosiasi.
“Lim batal dikontrak. Soalnya ada kesan tidak serius dari agennya. Lebih baik kita cari pemain yang punya komitmen untuk Sriwijaya FC,” tegasnya.
Tetapi Hendri menjelaskan dirinya kurang mengetahui duduk persoalan sebenarnya karena sudah masuk ke wilayah keuangan. “Sehingga keputusan batalnya perekrutan Lim keputusannya pak Augie Bunyamin (Direktur Keuangan, Red). Silahkan saja tanya langsung dengan yang bersangkutan,” sambungnya.
Sementara Augie ketika dihubungi memastikan Lim batal dikontrak. “Lim sudah resmi dilepas. Beberapa nama dipertimbangkan sebagai gantinya,” jelas Augie.
Lepasnya Lim tampaknya bakal disusul Thierry karena berasal dari agen yang sama. Apalagi hingga saat ini pemain yang musim lalu mengenakan nomor punggung enam ini belum juga muncul di Palembang.
Hendri mengatakan khusus Thierry belum ada keputusan. Tetapi dirinya membenarkan kemungkinan Thierry batal bergabung.
Sebelumnya Sriwijaya FC telah kehilangan Keith Kayamba Gumbs, Hilton Moreira, dan Jamie Coyne. Jika nantinya Lim dan Thierry keluar, artinya perombakan total akan terjadi untuk pemain asing.
Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi tidak mau ambil pusing dengan perombakan pemain asing tersebut. Dirinya menyatakan akan lebih berkonsentrasi memberikan materi latihan kepada pemain yang ada.
“Itu semuanya urusan Manajemen. Saya menerima kondisi apapun dengan pemain yang ada. Untuk saat ini materi latihan tetap berjalan lancar,” tegasnya.
Dukungan pelepasan Lim disuarakan ketua suporter Beladas Simanis Qusoi SH. Pria yang gemar berpakaian nyentrik ini menilai Lim layak dipecat karena bertingkah.
Bukan hanya itu, Qusoi berharap Manajemen Sriwijaya FC bersikap tegas kepada dr Tika selaku agen Lim dan Thierry. “Black list seumur hidup dr Tika. Masih banyak agen yang profesional dan bagus-bagus. Jangan takut SFC klub besar, banyak pemain yang mengajukan lamaran,” pungkasnya. (kie)

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn