Share |

Jamal Aziz : JC PSSI Tak Punya Konsep Jelas

Anggota Joint Committee (JC) versi PSSI dinilai tidak memiliki konsep yang jelas untuk mewujudkan lima poin kesepakatan di Kuala Lumpur lalu, guna mengakhir konflik dualisme di tubuh Sepakbola di Tanah Air.  
Anggota Joint Committee (JC) versi KPSI, Jamal Aziz menjelaskan, sejak dikeluarkannya keputusan kesepakatan lima poin JC dalam pengawasan AFC di Kuala Lumpur lalu, pihaknya telah menyiapkan konsep yang tertera pada lima poin kesepakatan.
”Pihak kami telah menyiapkan konsep penyatuan Timnas, model kompetisi Profesional musim mendatang, Kongres PSSI, dan revisi Statuta PSSI. Namun dari pihak PSSI tampaknya belum siap. Buktinya, di tubuh JC PSSI tidak punya kerangka acuan kerja dan konsep untuk mewujudkan lima poin kesepakatan JC terutama konsep penyatuan Timnas,” tutur Jamal.  
Ditambahkan, bila JC KPSI dan PSSI sama-sama telah menyiapkan konsep atau format penyatuan timnas Indonesia yang jelas dan baik, maka tinggal menillai timnas siapa yang layak sebagai timnas resmi atau sah.
”Timnas KPSI, jelas sudah tidak perlu diragukan kualitasnya. TC nya pun juga jelas di Kusuma Agrowisata, Batu, Malang, dengan pelatih yang jelas kualitasnya, bahkan akan melakukan uji coba ke Australia. Ini semua bentuk keseriusan kami bentuk timnas yang tangguh,” paparnya.
Untuk segera menyelesaikan konflik yang terjadi di tubuh sepakbola Indonesia, pihak KPSI akan segera mengirim surat kepada PSSI, dengan maksud mempertanyakan kepada JC PSSI tentang kelanjutan kesepakatan lima poin tersebut.
Share on Google Plus

About 12paz