NEXT MATCH

schedule|under construction |
Timnas versi KPSI siap melakukan uji coba dengan tim Arema di Malang dalam waktu dekat ini. Uji coba menghadapi tim kebanggaan Aremania ini merupakan rangkaian dari training center (TC) tahap kedua yang berlangsung di Kusuma Agrowisata Kota Batu mulai Sabtu (29/9) kemarin. Tim asuhan pelatih Alfred Riedl ini melakukan program TC selama 12 hari. Pelatih yang sukses membawa timnas meraih posisi runner up pada AFF tahun 2010 ini membawa 24 pemainnya ke Batu. Kekuatan tersebut minus dua pemain, Khoirul Huda (Persela Lamongan) dan Sadam Husain (PS Sumbawa) yang dipulangkan karena cedera. ‘’Kami masih melakukan negoisasi dengan pihak Arema untuk melakukan uji coba dalam TC tahap kedua di Kota Batu ini,’’ ungkap Alfred Riedl di Kusuma Agrowisata Kota Batu, kemarin. Uji coba nantinya bisa dikemas bukan pertandingan resmi melainkan latihan bersama. Dia meminta pertandingan bisa dilakukan dua kali 60 menit sehingga semua pemain bisa turun lapangan selama satu jam penuh. Ketika situasi memungkinkan dan tidak ada pemain yang cedera, uji coba bisa dilakukan selama dua kali menghadapi Arema. Dalam TC tahap kedua di Kota Batu ini, pihaknya melakukan konsentrasi untuk peningkatan fisik hingga taktik.

Semua kemampuan itu digunakan untuk persiapan menghadapi piala AFF yang berlangsung di Malaysia dan Thailand, November mendatang. Dia juga menyambut baik jika timnas versi KPSI dan PSSI digabung. Riedl juga sudah memiliki gambaran pemain-pemain dari kompetisi IPL yang bisa bergabung dengan timnas asuhanya nanti. ‘’Saya tidak memandang dari kompetisi apa. Jika dia memang memiliki bakat sesuai strategi yang diinginkan, dia bisa diambil memperkuat timnas,’’ katanya. Selain tim pelatih, kedatangan timnas versi KPSI juga dihadiri anggota joint committee (JC), Jamal Abdul Azis. Dia menyebutkan sudah memberikan garansi kepada pemain jika mereka yang akan diberangkatkan atas nama negara bertanding dalam AFF Cup. ‘’Tadi malam (Jumat 28/9), saya bertemu dengan pemain. Ada pertanyaan apakah tim ini yang akan berangkat ke AFF Cup. Dan saya berikan garansi, ya,’’ tegas Jamal Azis.

 Lalu bagaimana jika mereka tidak berangkat? Dia memberikan ilustrasi, negara memberikan anggaran setiap tahun kepada tentara. Anggaran tersebut digunakan setiap hari untuk latihan dan mereka belum tentu untuk berperang. Ketika sewaktu-waktu dibutuhkan untuk perang, tentara itu harus siap. Begitu juga dengan timnas versi KPSI, mereka benar-benar dipersiapkan untuk berperang. Tim pelatih dan pemain sudah disiapkan dengan program latihan jelas. Setelah menjalani rangkaian TC dan uji coba di Batu dan Malang, mereka siap berangkat ke Australia untuk melakukan uji coba dengan tim asal negeri Kanguru itu. (feb/jon)

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn