Share |

Dianggap Aman dari jangkauan KPSI , Timnas PSSI coba Panggil Stefano Lilipaly


Piala AFF 2012 tinggal satu setengah bulan saja. Akan tetapi Timnas Indonesia senior masih kekurangan pemain. Untuk itu mereka akan menjajaki kemungkinan untuk memanggil pemain-pemain yang bermain di Eropa.

Ada banyak pemain Indonesia yang kini berkiprah di Eropa. Selain Arthur Irawan di Espanyol, ada empat pemain yang bermain untuk klub CS Vise Belgia yaitu Syamsir Alam, Jericho Christianto, Alfin Tuasalamony, dan Yandi Sofyan. Namun, nama-nama tersebut rasanya sulit untuk dijangkau Timnas karena memang dinilai berseberangan dengan PSSI.

“Kalau memang bersedia dan klubnya menyetujui, kenapa tidak? Kami akan jajaki kemungkinan memanggil mereka,” kata manajer Timnas, Habil Marati.

Namun, Habil tak mau menyebutkan nama-nama siapa saja yang sedang didekatinya. Ia juga tidak bersedia Timnas nantinya terlalu menggantungkan harapan pada mereka.

“Seperti yang saya bilang berulang-ulang, Timnas kita saat ini semua bintang dan terbaik di posisinya masing-masing,” tegasnya.

Satu nama yang berpeluang besar untuk dipanggil adalah Stefano Lilipaly. Pemain berdarah Ambon yang dinaturalisasi tahun lalu itu saat ini tengah membela klub dari Eerste Divisie (divisi dua Belanda), Almere City.

Selain dianggap aman dari jangkauan KPSI, Stefano merupakan playmaker. Pemain berposisi itu saat ini tak dimiliki oleh Nil Maizar.[bnt]

Share on Google Plus

About 12paz