Share |

Persija Pertahankan Iwan Setiawan


Pelatih Iwan Setiawan akan tetap menangani Persija Jakarta untuk musim kompetisi 2012-13. Bedanya, pada musim ini, Iwan tidak lagi menjabat sebagai direktur teknik Macan Kemayoran.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Umum Persija Jakarta, Ferry Paulus, dalam pesan singkat yang diterima Selasa, 14 Agustus 2012. “Ya, dipertahankan sebagai head coach, tapi direktur teknik tidak,” tulis Ferry menanggapi pertanyaan seputar kelanjutan kontrak Iwan.

Iwan menukangi Persija sejak awal musim lalu. Di tangan mantan pelatih PSMS Medan itu, Macan Kemayoran finish di urutan kelima klasemen tetap Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12 dengan 52 poin.

Awalnya, Iwan direkrut untuk menduduki jabatan direktur teknik Persija. Sementara itu, posisi pelatih kepala diberikan kepada Dejan Gluscevic.

Namun, Dejan tak kunjung datang ke Indonesia. Persija pun akhirnya meminta Iwan menempati posisi lowong tersebut merangkap direktur teknik.

Iwan sendiri sempat mengumunkan pengunduran dirinya setelah Persija kalah dari Persisam Samarinda, Minggu, 26 Februari lalu. Namun, keputusan itu akhirnya dibatalkannya beberapa hari kemudian.

Keputusan untuk mempertahankan Iwan dicapai dalam pertemuan yang digelar manajemen Persija dengan seluruh ofisial tim, Selasa, 14 Agustus 2012. Pertemuan ini membahas proyeksi musim depan. Menurut Ferry, Iwan dikontrak dengan durasi selama dua musim.

Sementara itu, Iwan seperti dilansir situs resmi Persija, mengaku senang bisa kembali menangani Persija. Dia mengaku keputusan itu merupakan tanggung jawab besar dan tugas yang tidak mudah.

“Bagaimana kami melihat Persija Jakarta musim lalu dengan segala permasalahannya. Ibaratnya, saya menahkodai sebuah kapal yang dihantam oleh ombak yang besar, dan diharapkan kapal tersebut dapat tetap menuju ke tempat yang diinginkan,” ujar Iwan.

Share on Google Plus

About 12paz