Share |

La Nyalla : Klub IPL boleh ke ISL asal Melalui Kongres


Keputusan untuk menerima Semen Padang yang diisukan bakal berpindah haluan dari Liga Primer Indonesia (IPL) ke Liga Super (ISL) harus mendapat persetujuan Kongres PSSI.

Menurut PSSI versi KLB, La Nyalla Mahmud Mattalitti, untuk memperjelas itu tersebut, pihak Semen Padang harus mengirim surat permohonan dulu kepadanya.

“Kalau proses itu sudah dia lakukan baru saya akan bicarakan dulu Di apat executive commitee untuk minta disetujui. Karena PSSI ini bukan punya saya tapi millik klub, ujar La Nyalla.

Hingga saat ini, kata La Nyalla, pihaknya belum menerima surat tersebut dari Semen Padang.

“Belum ada surat. Saya juga tidak mau tanya ke mereka. Biar mereka punya inisiatif sendiri saja. Ini kan organisasi jadi harus ada tertulisnya,” tegas pria yang juga menjabat Ketua KADIN jawa Timur itu.

La Nyalla membantah, jika isu kepindahan Semen Padang ke ISL adalah hasil dari pendekatan pihaknya. Menurutnya keputusan untuk meneriman klub berjuluk Kabau Sirah itu tetap berada di tangan para pemilik suara di Kongres PSSI, bukan semata keputusan sendiri.

“Saya menghormati liga mereka. Makanya saya tidak mau merayu. Apalagi Semen Padang ini kan juara di IPL. Kalo mereka mau ke ISL itu pun harus saya tawarkan kepada klub-klub ISL untuk diputuskan dulu dikongres.

“Kalau kongres mau menerima silahkan saja. Saya hanya memberi jalan, bagaimana cara berorganisasi yang benar,” ujarnya menandaskan.

Share on Google Plus

About 12paz